Samsung Galaxy Note 8 Gunakan Dual Camera dan Memori 6 GB

Tanggal : Kamis, 08 Juni 2017 - 13:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Samsung Galaxy Note 8 Gunakan Dual Camera dan Memori 6 GB

MOBITEKNO - Kegagalan Samsung Galaxy Note 7 pada tahun lalu membuat Samsung ingin membalasnya pada generasi penerusnya, yaitu Samsung Galaxy Note 8. Samsung berencana untuk membuat Galaxy Note 8 tampil lebih bagus, baik dari sisi desain mauun fitur. Dari sisi konsumen pun, banyak yang menunggu apa yang akan dilakukan Samsung pada Galaxy Note 8 nanti. Beruntung, sedikit bocoran mengenai produk ini hadir dalam minggu ini. Informasi yang masih sedikit ini bisa menjelaskan apa saja yang akan dibawa Samsung untuk Galaxy Note 8.

Dilansir dari Ubergizmo, bocoran tersebut menginformasikan desain yag dibawa oleh calon flagship Samsung berikutnya. Rumor menunjukkan bahwa Galaxy Note 8 akan membawa teknologi display yang sama dengan Galaxy S8 dan S8 Plus, yaitu infinity display. Tidak hanya itu, aspek rasio yang akan ada di Galaxy Note 8 juga akan hadir sama persis dengan Galaxy S8.

Berikutnya mengenai jeroannya. Samsung akan menggunakan prosesor Exynos 8890. Kemampuan prosesor ini masih didukung dengan kapasitas memori yang sangat besar, yaitu 6 GB RAM. Sementara untuk multimedia, Samsung akan membenamkan speaker stereo dari AKG yang dapat mengeluarkan audio yang berkualitas dan berkarakter kuat. Samsung galaxy Note 8 juga akan dilengkapi dengan tombol Bixby dengan desain dan tekstur yang menonjol, sehingga tidak akan membingungkan pengguna saat ingin mengaksesnya. 

Satu hal menarik lainnya, Samsung akan menggunakan dua kamera belakang di Galaxy Note 8. Dua kamera ini diletakkan secara vertikal. Jika merunut pada rencana Samsung, kehadiran dua kamera ini sejalan dengan roadmap Samsung yang akan menggunakan dua kamera pada produk-produk generasi berikutnya. Dengan demikian Galaxy Note 8 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan dua kamera. 

Semuanya tetap harus menunggu kabar resmi dari Samsung mengenai detail dan fitur yang dibawa Galaxy Note 8, termasuk kabar resmi rilisnya. Akan tetapi, jika melihat kebiasaan Samsung pada tahun-tahun sebelumnya, seharusnya Galaxy Note 8 akan hadir di bulan September tahun ini. Jadi, kita tunggu saja.