Mau Tahu Tren di Industri Social Media? Siapkan Agenda Anda untuk Social Media Week 2017!

Tanggal : Rabu, 07 Juni 2017 - 20:00 WIB
Penulis : Iwan RS


Mau Tahu Tren di Industri Social Media? Siapkan Agenda Anda untuk Social Media Week 2017!

MOBITEKNO - Setelah sukses menyelenggarakan ajang tahunan bertemunya praktisi industri dan social media (media sosial) ini sejak tahun 2015, Social Media Week 2017 akan kembali digelar di Jakarta mulai 11 hingga 15 September 2017.

Khusus ajang tahun ini, Social Media Week (SMW) 2017 mengusung tema yang cukup relevan dengan tren TI, yakni peranan teknologi yaitu "Language and The Machine: The Future of Communication".

Menurut Anthonny Liem selaku Chairman Social Media Week Jakarta dan CEO Merah Cipta Media Group, ajang lima hari ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi siap saja pengguna social media, khususnya para praktisi industri untuk memperdalam wawasannya seputar perkembangan terbaru di industri social media.

"Di ajang Social Media Week para praktisi industri digital dapat saling berbagi ilmu mengenai tren terbaru di dunia teknologi. Dengan demikian, mereka pun memiliki bekal untuk membentuk era social media berikutnya," ujarnya di Jakarta (6/6/2016).

Berbicara mengenai tema yang diangkat tahun ini, Anthonny menyatakan bahwa kemajuan teknologi mengubah cara manusia dalam berkomunikasi. Misalnya saja, kini penggunaan video call mulai meningkat dalam beberapa tahun belakangan.

Anthonny juga menjelaskan bagaimana platform social media populer Facebook, instagram, dan messenger WhatsApp yang terus mengalami perubahan sana-sini dan terkadang memiliki kesamaan fitur.

Salah satu yang juga mulai menjadi tren adalah fitur chatbot pada platform social media. Fitur chatbot sudah pasti akan berdampak pada organisasi atau perusahaan dalam berinteraksi atau berkomunikasi dengan konsumennya. 

"Dengan tema kali ini, kami ingin mengajak para peserta untuk melihat lebih jauh bagaimana tren mendorong pergeseran manusia dalam berkomunikasi," tambahnya.

'Social Media Week dari awalnya digelar membawa misi agar pelaku industri dapat mendidik sekaligus belajar dari pasar agar platform social media bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya produktif", tutup Anthonny.
 
Dalam gelaran SMW 2017 yang mengusung empat sub tema (social media, messaging, content creation, dan big data) ini akan diisi dengan sesi konferensi yang berlangsung tiga hari (13-15 September). Sesi konferensi ini nantinya akan diisi dengan berbagai topik yang melibatkan lebih dari 50 pembicara.

Selain konferensi, digelar juga 12 workshop yang dibawakan oleh berbagai praktis. Beberapa workshop yang akan diadakan antara lain pelatihan storytelling dan konten video.

Saat ini tiket konferensi SMW Jakarta sudah bisa dipesan melalui situs socialmediaweek.org/jakarta. Saat ini sedang berlaku harga promo dengan diskon 40 persen dari harga reguler.