Agoda: Traveler Millennials Indonesia Memiliki Jiwa Petualang Sejati

Tanggal : Sabtu, 20 Mei 2017 - 10:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Agoda: Traveler Millennials Indonesia Memiliki Jiwa Petualang Sejati

MOBITEKNO - Agoda beberapa waktu lalu telah merilis lanjutan dari kampanye #agodabasecamp. Terungkap beberapa fakta unik mengenai hal utama yang dilakukan oleh millennials muda Indonesia begitu mereka check in dan step out dari base camp.

Dari yang tidak biasa sampai tak terduga, setidaknya ada lima fakta unik dari kebiasaan perjalan yang paling mengejutkan. Pertama, mereka mungkin tidak melakukannya di rumah, tetapi 45% responden suka melakukan tawar menawar dengan pemilik toko setempat.

Kedua, sebanyak 40% dari mereka tidak membutuhkan Google Maps dan secara spontan lebih memilih untuk mengeksplorasi jalan-jalan mereka tanpa rencana. Sedangkan 52% lainnya berani dengan sengaja memlih jalur perjalanan yang salah.

Fakta unik ketiga, sebesar 40% responden tidak begitu peduli bila mengenakan pakaian yang sama dengan temannya, meskipun mereka adalah pra traveler independent.

Keempat, sebanyak 73% responden mengaku memakan dessert sebagai makanan pertama ketika memulai harinya. Dan fakta unik terakhir, #selfies dan #wifie menjadi populer dengan foto-foto yang terlihat lebih artistik, seperti tanpa melihat ke arah kamera.

Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia menegaskan bahwa survei yang dilakukan jelas menunjukkan pergeseran besar dari pendekatan perjalanan yang berbeda dibandingkan yang terjadi di masa lalu. 

"Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia. Oleh karena itu, kami juga berani memberikan lebih banyak penawaran di lebih banyak tempat kepada para traveler mandiri tersebut," ujar Gede.

Selain menggelar survei, Agoda juga mengadakan kompetisi melalui media sosial, yakni dengan mengajak generasi millennials untuk mengumpulkan foto dan video mengenai apa yang mereka lakukan dari awal sampai hingga keluar penginapan.

Hasil akhirnya, foto dan video yang dihasilkan nantinya akan digabungkan untuk dijadikan iklan yang tayang dalam beberapa minggu kedepan di TV serta media online dengan khas Agoda, yakni energetik.

Andy Edwards, Global Director Brand & Marketing Communications Agoda menegaskan bahwa dirinya sangat senang mendengar para traveler muda Indonesia. Ia pun berpikir bahwa hal itu pantas untuk digaungkan.

"Bergerak cepat, kami akan membuat iklan di TV yang merupakan video gabungan dari para peserta yang mengikuti kompetisi ini. Kami juga merangkul para influencer lokal untuk membagikan kecintaan mereka pada saat traveling dengan para pemirsa," ungkap Andy.