June 18, 2016

Lenovo Tawarkan Tujuh Layanan Purna Jual Menarik Apabila Membeli Komputer Lenovo

Penulis: Desmal Andi
Lenovo Tawarkan Tujuh Layanan Purna Jual Menarik Apabila Membeli Komputer Lenovo  

MOBITEKNO – Apa alasan seorang konsumen membeli sebuah produk teknologi terutama komputer? Selain produknya yang inovatif, harga, dan kesesuaian dengan kebutuhan, ternyata layanan purna jual juga menjadi salah satu faktor pilihan. Demikian diungkapkan oleh laporan Riset Nasional Service Quality Index (SQI) yang menyatakan bahwa sebuah merek juga dinilai dalam pelayanannya terhadap pelanggan.

Dikatakan oleh Jimmy Auw, Senior Service Manager Lenovo Indonesia, "Bagi Lenovo, customer centricity – termasuk after sales service atau layanan purna jual – merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan kami. Lenovo menempatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan dalam titik teratas inti perusahaan."

Dikutip melalui siaran pers yang diterima Mobitekno.com, berikut adalah layanan purna jual yang ditawarkan oleh Lenovo untuk pelanggannya: 

  1. Gerai Service Center: Hingga saat ini, Lenovo Indonesia telah memiliki Authorized Service Center di enam kota besar yaitu: Jogjakarta, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan. Selain itu, Lenovo juga bekerjasama dengan Authorized Service Provider (ASP) yang ada di 96 lokasi service di 30 kota di Indonesia dalam menangani layanan purna jual produk-produk Lenovo. Pelanggan juga dapat mengetahui dimana lokasi service center terdekat melalui aplikasi Lenovo Care yang dapat diunduh di Android. 
  1. Situs Dukungan untuk mengunduh beragam driver terbaru: Lenovo Indonesia juga menyediakan situs dukungan http://support.lenovo.com/id/id dimana konsumen dapat memperoleh beragam informasi mengenai perangkat komputer yang digunakan serta tips dan trik untuk mengoptimalkan fungsi perangkat Lenovo sesuai dengan kebutuhannya melalui video dan dokumentasi lainnya. Melalui aplikasi ini, konsumen dapat dengan mudah mengunduh beragam driver terbaru sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perangkat Lenovo yang digunakan. 
  1. Deteksi Garansi secara Online: Melalui situs http://support.lenovo.com/id/id, pelanggan juga dapat mendeteksi jenis produk Lenovo yang dipakai secara otomatis dengan mengunduh aplikasi Lenovo Service Bridge atau dengan memasukkan Serial Number produk Lenovo. 
  1. Call Center Siaga: Call center Lenovo terbilang unik karena melalui aplikasi Lenovo Care yang dapat diunduh di Android, konsumen dapat memilih kapan waktu yang diinginkan untuk dihubungi oleh petugas layanan Lenovo atau petugas teknisnya. Selain itu, Lenovo juga menyediakan call center sesuai dengan jenis laptop yang digunakan: IdeaPad 001-803-442173 (Bebas Pulsa) atau +6221 3002 1090 (Pulsa Standar), dan ThinkPad 001-803-442425 (Bebas Pulsa) atau +6221 3002 1090 (Pulsa Standar). 
  1. Paket Tambahan Perpanjangan Garansi: Apabila garansi komputer Anda sudah hampir habis, Anda masih bisa menambah masa garansi ini dengan paket perpanjangan garansi yang bisa dibeli untuk melindungi notebook konsumen. Untuk Lenovo IdeaPad paket perpanjangan garansi tersedia hingga 3 tahun dan ThinkPad hingga 5 tahun. 
  1. Accidental damage Protection: Paket ini memberikan perlindungan terhadap kerusakan fisik tak disengaja, seperti misalnya jatuh secara tak sengaja. Meski demikian paket ini hanya berlaku bagi notebook premium seperti Yoga900. 
  1. Keep-Your-Drive: Layanan ini menawarkan jaminan harddisk akan diganti baru jika terjadi kerusakan, sementara harddisk sebelumnya akan tetap menjadi milik konsumen. Hal ini penting untuk pengguna komersial seperti banking maupun pengguna yang ingin melakukan perbaikan/recovery harddisk rusaknya di tempat lain.
Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES