Berikan Bekal untuk Penggiat IT di Perusahaan, CBN Gelar Workshop Keamanan Internet

Tanggal : Selasa, 16 Mei 2017 - 19:07 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Berikan Bekal untuk Penggiat IT di Perusahaan, CBN Gelar Workshop Keamanan Internet

MOBITEKNO - CBN bekerjasama dengan Swiss German University (SGU) dan Indonesia Honeynet Project (IHP) mulai tanggal 16 hingga 19 Mei 2017 akan menggelar seminar serta pelatihan yang ditujukan bagi penggiat teknologi informasi.

Bertajuk "CBN Cyber Security Seminar and Workshop 2017", acara ini digelar di Marquee Conference Center, Jakarta dan bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas penggiat teknologi informasi di Indonesia dalam menangani cyber attack di perusahaan.

Hadir sebagai pemberi materi atau pembicara dalam seminar dan pelatihan ini, Prof. Eko Indrajit, Charles Lim, Kalpin E. Silaen, Yohanes Syailendra, Nahason Berlian, Mario Marcelo serta Ketua IDCERT, Budi Raharjo.

Marcelus Ardiwinata, Chief Operating Officer CBN menegaskan bahwa seminar dan pelatihan ini sengaja digelar untuk memberi bekal kepada mereka yang berkutat di bidang TI, terutama mereka yang ada di sejumlah perusahaan.

"Ancaman terhadap jaringan internet selalu terjadi dari waktu ke waktu. Bisa datang dari luar, bisa juga dari dalam perusahaan. Untuk itulah, lewat pelatihan ini kami gelar," ungkap Marcelus.

Ditambahkan oleh Marcelus, pencurian data penting yang dimiliki sebuah perusahaan dapat merusak image brand atau perusahaan ersebut. Oleh karena itu, penting sekali akses internet yang bersih dari gangguan di sebuah perusahaan.

CBN Cyber Security Seminar and Workshop 2017 juga turut didukung oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), IT Jaringan, Palo Alto Networks Indonesia dan C-Panel Indonesia.