May 28, 2015

GM akan Gunakan Android Auto dan Apple CarPlay di Tahun ini

Penulis: Desmal Andi
GM akan Gunakan Android Auto dan Apple CarPlay di Tahun ini  

MOBITEKNO – Setelah Hyundai mengumumkan sebagai perusahaan pertama yang akan menggunakan Android Auto pada Sonata, informasi berikutnya datang dari General Motors (GM). Tidak mau kalah, GM tidak hanya ingin menggunakan Android Auto, tetapi juga Apple CarPlay pada beberapa produk keluaran GM.

Dengan adanya Android Auto dan Apple CarPlay di mobil keluaran GM, konsumen diberi pilihan menarik untuk mengoneksikan perangkat smartphone dengan kendaraannya. “ini merupakan sebuah pilihan,” ujar Alicia Boler Davis, Vice President for Global Connected Car Consumer Experience GM, seperti yang dikutip dari Autoblog. “Tidak ada dua konsumen yang sama. kami tidak bisa mengharapkan solusi tunggal yang bekerja untuk setiap pengemudi dalam segala situasi,” tambahnya.

Kedua sistem operasi ini rencananya akan diiintegrasikan pada mobil-mobil tahun 2016 di musim panas tahun ini. Mobil-mobil yang memperoleh Android Auto atau Apple CarPlay diantaranya adalah Chevrolet Camaro, Cruze, Volt, Spark, dan Malibu.

Sistem Android Auto dan Apple CarPlay ini hanya bisa digunakan pada mobil-mobil yang sudah menggunakan sistem infotainment bawaan GM, yaitu MyLink dengan layar sentuh 7 inci.

 

Sumber: autoblog

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES