Ingin Hasil Foto Terbaik dari Kamera iPhone 7? Simak Video Tutorial Apple Berikut Ini!

Tanggal : Jumat, 12 Mei 2017 - 20:30 WIB
Penulis : Iwan RS


Ingin Hasil Foto Terbaik dari Kamera iPhone 7? Simak Video Tutorial Apple Berikut Ini!

MOBITEKNO - Hasil foto terbaik bukan hanya bergantung pada kualitas kameranya. Pengguna kamera pun harus dapat menguasai teknik memotret yang benar agar hasil fotonya juga bagus.

Sama halnya dengan iPhone 7. Smartphone terbaru Apple ini sudah diakui memiliki modul kamera yang andal dalam menangkap berbagai momen di kehidupan sehari-hari.

Namun, modul kamera yang berkualitas tampaknya belum menjamin si pengguna iPhone 7 akan selalu dapat menghasilkan foto-foto kualitas terbaik. Setidaknya, si pengguna harus mengetahui teknik-teknik dasar fotografi smartphone (mobile photography) yang benar.

Dari mana si pengguna iPhone 7 harus memulainya? Tidak ada yang lebih baik dari panduan langsung dari Apple sebagai pembuat iPhone itu sendiri. Belum lama ini, Apple telah membuat setidaknya lima video tutorial dasar bagi pengguna iPhone 7 yang masih pemula di bidang fotografi.

Video tutorial yang tersedia di kanal YouTube Apple ini menyediakan panduan singkat bagaimana seharusnya pengguna iPhone 7 memotret secara benar untuk berbagai kondisi pemotretan.

Video tutorial yang dibuat dalam format portrait (vertical orientation) ini cocok untuk dilihat (ditonton) langsung di layar iPhone atau smartphone. Lima panduan yang tersedia tidak mencakup bagaimana menggunakan kamera iPhone 7 tapi lebih menitikberatkan pada panduan memotret dengan benar pada berbagai kondisi dengan mengontrol exposure dan depth-nya.

Misalnya saja, panduan untuk membuat foto potrait yang benar, membuat foto close-up, foto panorama secara vertikal, memotret tanpa menggunakan bantuan lampu flash, hingga memotret obyek yang bergerak secara cepat (shoot action).

Meski video tutorial ini ditujukan bagi penguna iPhone 7, beberapa tips yang ada juga dapat diterapkan pengguna smartphone non-iPhone secara umum. Berikut ini beberapa video tutorial yang sudah tersedia.