IIMS 2017

Ini Dua Varian Chevrolet Colorado yang Siap Tantang Pickup D-Cab Jepang

Tanggal : Senin, 08 Mei 2017 - 17:30 WIB
Penulis : Iwan RS




MOBITEKNO - Pasar otomotif di Indonesia tidak pernah sepi dari kehadiran berbagai merek mobil truk pickup double cabin (d-cab). Selain pickup double cabin asal Jepang, seperti, Mitsubsihi Strada Triton, Nissan Navarra, Isuzu D-max Rodeo, Toyota Hilux D-Cab, dan Mazda BT 50, produsen otomotif AS, juga tidak mau ketinggalan meramaikan pasar Tanah Air dengan menghadirkan Ford Ranger dan Jeep Wrangler D-Cab.

Selain Ford Ranger dan Jeep Wrangler D-Cab, masih ada truk pickup d-cab asal AS, yaitu Chevrolet Colorado yang seri terbarunya saja diluncurkan secara resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 belum lama ini (27/4/2017).

Setidaknya ada dua varian All New Chevrolet Colorado yang disiapkan oleh PT General Motors Indonesia, yaitu Chevrolet Colorado High Country (harga OTR Rp 405 juta) dan Chevrolet Colorado LT (harga OTR Rp 405 juta). Berikut ini perbedaan kedua varian tersebut.

Chevrolet Colorado High Country 4x4 A/T

Chevrolet Colorado High Country 4x4 diperkuat dengan mesin diesel 2.8L Duramax 4 silinder Variable Geometry Turbo-diesel engine (VGT) dan transmisi otomatis 6 percepatan (6-speed) bermode manual. Kombinasi antara transmisi dan mesin ini diklaim menghasilkan performa dan efisiensi konsumsi BBM yang lebih baik dan beremisi lebih rendah. Adapun tenaga yang dihasilkannya mencapai 200 PS dan torsi 500 Nm.

Colorado High Country mengusung sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif. Andara lain, Traction Control System (TCS), Anti-lock Braking System (ABS), Panic Brake Assist (PBA), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection, dan Trailer Sway Control, termasuk 3 airbag (2 depan dan 1 lutut pengemudi).

All New Chevrolet Colorado High Country 4x4 tersedai dalam 4 (empat) opsi warna menarik, yakni Hitam (Black Meet Kettle Metallic), Merah (Pull Me Over Red solid), Abu-abu metalik (Satin Steel Grey Metallic), dan Putih (Summit White).

Salah fitur menarik dari Colorado High Country adalah 'Remote Start' dan 'AC On'. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyalakan mesin dan AC melalui remote control sebelum masuk ke dalam kabin sehingga saat masuk, suhu kabin sudah sejuk terlebih dulu.

Chevrolet Colorado LT 4x4 M/T

Chevrolet Colorado LT 4x4 M/T memiliki mesin diesel 2.5L Duramax 4 silinder Fixed Geometry Turbo-Diesel (FGT). Mesinnya sanggup menghasilkan tenaga hingga 163 PS dan torsi 380 Nm, serta didukung transmisi manual 6-percepatan (6-speed). Mesinnya diklaim sudah kompatibel dengan B20 (biofuel 20%).

Fitur-fitur keselamatan tipe LT terdiri dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan tiga airbags (2 depan dan 1 lutut pengemudi).

Chevrolet Colorado LT Double Cabin 4x4 MT 2017 tersedia dalam 6 (enam) pilihan warna, antara lain Hitam (Black Meet Kettle Metallic), Ab-abu metalik (Switchblade Silver Met), Putih (Summit White), Merah (Pull Me Over Red), Coklat (Auburn Brown), Abu-abu (dan Satin Steel Grey).

Chevrolet Colorado menjadi truk pickup pertama yang hadir dengan sistem Infotainment MyLink untuk koneksi ke smartphone via aplikasi. MyLink memungkinkan pengguna memproyeksikan layar smartphone ke layar sentuh yang terpaasang pada dashboard.

Chevrolet pun melengkapinya dengan software Siri Eyes Free dan voice recognition, yang memungkinkan pengemudi memberikan perintah suara (voice command) secara langsung (verbal) tanpa harus mengunakan jarin tangan. Fitur berguna agar pengemudi lebih fokus dalam mengemudikan mobil.

Di sampaing mesin dan transmisi baru, salah satu fitur baru lainnya yang juga menarik adalah di sistem suspensi (spring rates) dan peredaman. Model terbaru Chevrolet Colorado ini juga telah mengaplikasikan sistem Electric Power Steering (EPS).

Bagaimana dengan sisi eksteriornya? All New Chevrolet Colorado kini terlihat lebih 'gagah' dengan desain kap mesinnya, pemakaian LED DRL (Daytime Running Lights) minimalis, sports bar, velg alloy, dan gagang pintu krom.