Begini Antrian Panjang Advan G1 di Tiga Kota Besar

Tanggal : Sabtu, 29 April 2017 - 08:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Begini Antrian Panjang Advan G1 di Tiga Kota Besar

MOBITEKNO - Advan G1 sebenarnya sudah diluncurkan sejak beberapa bulan lalu. Namun, ternyata antusias masyarakat terhadap smartphonen ini cukup banyak. Terbukti, setelah melakukan sesi pre-order pada tanggal 17-20 April 2017,  pada hari pengambilan yaitu tanggal 28 April 2017, terlihat jelas animo masyarakat yang ingin mendapatkan Advan G1 untuk menunjang aktivitas komunikasi mereka. Pada saat pre-order, Advan G1 memang ludes terjual ke konsumen yang memesannya.

Kepadatan para konsumen ini terlihat di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Di Jakarta, keramaian terlihat di ITC Roxy Mas. Antrean memanjang terjadi di depan booth Advan. Hal yang sama juga terjadi di Bandung Electronic Center (BTC) dan WTC Galeria Surabaya. Siang hari, antrean sudah terlihat, padahal pengambilan baru dilakukan sekitar pukul 18.30.

“Ribuan unit (Adban G1) yang disediakan khusus untuk masa pre-order yang dimulai dari tanggal 17 sampai 20 April 2017 di tiga kota besar memang ludes dipesan konsumen. Selanjutnya, konsumen secara serentak melakukan pengambilan unit produk pada tanggal 28 April 2017,” ujar Ellen Angerani, GM Sales Advan. “Besarnya animo masyarakat terhadap Advan G1 semakin mengukuhkan Advan sebagai brand nasional yang memiliki produk berkualitas tinggi dan sanggup bersaing dengan brand global. Pihaknya melakukan sistem quality control yang begitu ketat saat proses pembuatannya agar bisa memuaskan konsumen Tanah Air,” tambah Ellen.

Selain itu, Ellen melihat ada faktor lain yang mendorong tingginya respon konsumen yang melakukan pre order Advan G1. Pertama, Advan G1 memiliki kualitas kamera yang mumpuni dengan penggunaan lensa Largan yang telah terkenal handal karena dipercaya oleh beberapa brand besar.

Salah satu konsumen yang sudah mendapatkan Advan G1

Putri, salah satu konsumen yang ikut antrean  di ITC  Roxy Mas mengatakan sangat tertarik dengan smartphone buatan Indonesia ini. “Sebelum melakukan pre order, saya terlebih dulu mencari informasi sebanyak-banyaknya di internet seperti media, YouTube, sosmed, dan forum. Setelah itu semakin mantap bahwa Advan G1 adalah smartphone yang tepat untuk saya baik dari kelengkapan fitur, kualitas, dan harganya yang sangat terjangkau,”kata Putri yang langsung membuka Advan G1 dari dus begitu menerima unit produknya.

Sejak diluncurkan, Advan G1 memang memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya adalah kamera. Kualitas kamera yang dihasilkannya dapat memnerikan detail dan gambar yang cerah. Bahkan, fitur amera dari Advan G1 sempat diuji oleh fotografer profesional, Arbain Rambey, belum lama ini. Dari hasil jepretan tersebut, kemudian dirangkum dalam sebuah buku fotografi berjudul “Adventure Smartphone Photography 2”.