Percaya Diri Masuk Indonesia, Nubia Perkenalkan Tiga Smartphone Sekaligus

Tanggal : Kamis, 27 April 2017 - 08:21 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Percaya Diri Masuk Indonesia, Nubia Perkenalkan Tiga Smartphone Sekaligus

MOBITEKNO - Nubia panas dengan pasar smartphone Indonesia yang dianggapnya begitu sexy. Terbukti, pabrikan smartphone global yang besar di Tiongkok ini merilis tiga seri smartphone Nubia sekaligus ke hadapan konsumen Indonesia.

Tak hanya memperkenalkan Nubia N1 lite, Nubia juga memboyong Nubia M2 dan M2 lite yang sebelumnya pernah mereka pamerkan dalam ajang Mobile World Congress 2017 lalu di Barcelona.

Dihadapan sejumlah media di Jakarta, Stephen Qu, Presiden Direktur PT Nubia Technology Indonesia menuturkan bahwa smartphone Nubia hadir membawa banyak trobosan yang inovatif, khususnya Nubia M2 yang fokus sebagai smartphone fotografi.

"Fotografi adalah DNA Nubia. Oleh karena itu, kami sangat percaya diri untuk membawa pengalaman fotografi terbaik yang ada di dalam smartphone Nubia ke pasar Indonesia," ungkap Stephen.

Nubia M2 hadir dilengkapi dengan bingkai emas hitam metalik yang memiliki desain nubiArc. Kesan mewah lainnya, smartphone ini juga dibekali dengan kaca layar melengkung 2.5D.

Tak hanya terlihat indah, Nubia juga melengkapi M2 dengan lensa ganda NeoVision pada kamera utamanya dengan sensor 13 MP (Monochrome) dan 13 MP (RGB). Ditambah mesin pengolah gambar dual ISP, kamera ini dapat menghitung kontras dan depth of field hingga 10 tingkat.

Masih seputar dukungan fotografi yang disematkan, M2 juga memiliki fokus dalam 0,1 detik dengan fitur PDAF. Bagi penggemar fotografi mobile, foto juga dapat disesuaikan untuk efek aperture f0.8 - f10.

Tak kalah menarik, Nubia M2 juga dibekali dengan algoritma untuk mengurangi noise lewat opsi 3D. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan terlihat lebih baik meski dipotret dalam kondisi rendah cahaya.

Dilengkapi dengan NeoVision 6.5, Nubia M2 memang semakin lengkap sebagai smartphone fotografi. Dukungan yang tersaji di dalam aplikasi ini adalah Star Trail, Multi Exposure, Light Painting, Slo-Mo, Time-Lapse, Trajectory, Clone, Macro Camera dan dan sebagainya.

Tak berbeda jauh dengan M2, M2 lite oleh Nubia juga dikembangkan dengan metal unibody yang memiliki ukuran layar 5,5 inci. Jika M2 memiliki dual lensa kamera utama, M2 lite hanya memiliki satu lensa kamera utama dengan sensor 13 MP.

Perbedaan lainnya, M2 yang telah dibekali dengan chipset Snapdragon 625, sedangkan M2 lite hanya disematkan chipset MediaTek MT6750 yang dipadukan dengan CPU Octa Core 64-bit.

Untuk urusan foto selfie, M2 lite telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki sensor 16 MP. Nubia pun berani menjanjikan foto selfie yang dihasilkan bisa terlihat sempurna dengan rona kulit wajah yang alami.

Dukungan lainnya adalah NeoVision 6 serta kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh ditambah dengan teknologi 2.5 NeoPower yang telah disempurnakan. Berkat dukungan NeoPower, satu kali pengisian baterai bisa dilakukan lebih cepat dan bisa bertahan seharian.

Smartphone terakhir yang diperkenalkan adalah Nubia N1 lite. Masuk dalam kelas smartphone yang ditujukan untuk kelas pemula, N1 lite hanya dibekali dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

N1 lite juga memiliki bentang layar 5,5 inci dengan resolusi HD. RAM yang disematkan hanya 2 GB dan media penyimpanannya berkapasitas 16 GB. Tak berbeda dengan M2 dan M2 lite, N1 lite juga sudah dibekali dengan Fingerprint sebagai keamanannya.

Sedangkan untuk mendukung performanya, N1 lite hanya dibekali dengan prosesor Quad Core A53 yang memiliki clock speed 1,3 GHz dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Tertarik untuk membelinya? Nubia akan memasarkan M2 dan M2 lite dengan harga masing-masing Rp 4.399.000 dan Rp 2.799.000. Sedangkan N1 lite dibanderol dengan harga jauh lebih murah, yakni Rp 1.699.000.

Nubia hanya akan memasarkan ketiga smartphone tersebut lewat e-commerce Lazada Indonesia dan konsumen bisa melakukan pre-order mulai tanggal 12 Mei 2017.