Review Seagate Firecuda 2TB: Kecepatannya Mendekati SSD

Tanggal : Rabu, 26 April 2017 - 12:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Review Seagate Firecuda 2TB: Kecepatannya Mendekati SSD

MOBITEKNO - Hard Disk Drive (HDD) masih menjadi komponen penting dari sebuah PC. Dengan hard disk, Anda bisa melakukan penyimpanan data secara lokal, lebih aman, cepat, dan mudah. Kebanyakan perangkat PC masih menggunakan hard disk 3,5 inci yang bekerja dengan sistem mechanical sebagai media penyimpan data sekaligus tempat menyimpan sistem operasi.

Namun, saat ini banyak juga pengguna PC yang mengganti HDD 3,5 inci milik mereka SSD dengan ukuran yang lebih kecil. Biasanya, mereka yang menggunakan SSD mengejar performa kecepatan untuk menjalankan sistem operasi dan penyimpanan data. Sayangnya, SSD ini harganya masih terlampau mahal, bisa berkali-kali lipat dibandingkan mechanical HDD yang berukuran 3,5 inci ini. .

Untuk mengakali kecepatan, beberapa dari mereka pun sering melakukan perpaduan antara SSD dengan hard disk cakram 3,5 inci. Mereka menggunakan SSD untuk sistem operasi dan hard disk 3,5 inci sebagai media storage-nya. Melihat kondisi seperti ini, Seagate pun mengeluarkan sebuah solusi. Melalui Seagate Firecuda, para pengguna PC diberikan satu opsi lagi, yaitu tetap menggunakan HDD 3,5 inci, tetapi dengan kecepatan yang jauh lebih baik dari HDD 3,5 inci lainnya. Mengapa bisa lebih cepat? Hal ini akan diulas Mobitekno di halaman selanjutnya.



Next Page : Kelengkapan dan Desain