Bridgestone Tire Indonesia Luncurkan Alenza 001, Ban Terbaru untuk SUV

Tanggal : Jumat, 14 April 2017 - 21:00 WIB
Penulis : Putra
Editor : Desmal Andi


Bridgestone Tire Indonesia Luncurkan Alenza 001, Ban Terbaru untuk SUV

MOBITEKNO - Tak bisa dipungkiri jika market SUV di Tanah Air terbilang cukup banyak peminatnya. Dari mulai SUV compact hingga BIG SUV memiliki fans yang tidak sedikit. Itulah sebabnya, PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) meluncurkan produk terbaru, Bridgestone Alenza 001 yang dirancang untuk kendaraan jenis SUV.

Tambahan informasi, ban terbaru ini merupakan pengembangan dari ban SUV Bridgestone versi sebelumnya. Hanya saja, sektor pembaharuannya terletak pada performa pengendaraan di jalan basah, kemampuan pengereman dan usia pakai.

Alenza 001 memiliki struktur Multi-Round Block (MRB), agar respon kemudi yang instan, stabilitas tinggi untuk jalur lurus, serta pengendalian dan pengereman yang lebih mumpuni pada permukaan jalan basah. Formulasinya terdapat pada optimalisasi kedua sisi membulat di telapak yang meningkatkan tekanan kontak pada bagian tengah rusuk ban.

Selain itu, pembulatan bagian ujung blok telapak ban berfungsi mencegah tepi ban melipat ke dalam saat pengereman. Sehingga ban akan tetap menapak datar dengan jalan dan inilah yang berguna untuk hasilkan performa yang baik untuk pengereman.

Pengembangan selanjutnya pada sektor usia pakai. Alenza 001 diklaim mimiliki usia pakai 11 persen lebih lama ketimbang ban SUV Bridgestone lainnya. Paduannya ada pada kompon baru ban dan desain pola telapak ban yang dirancang mencegah keausan dengan mengurangi pergerakan telapak ban. Alenza 001 juga memiliki alur kecil 3D M-Shaped dibagian tengah melalui cross-section ban.

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu memperkenalkan Alenza 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

Alenza 001 dikembangkan dengan teknologi Ultimat Eye, yang mengukur dan memvisualisasikan perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya. Maksudnya teknologi tersebut mereproduksi kondisi pengendaraan dalam kecepatan tinggi di laboratorium yang setara dengan kondisi kendaraan sebenarnya, sehingga memungkinkan perilaku permukaan kontak ban dapat terlihat dan tervisualisasi secara real.

Untuk ukuran, Alenza ditawarkan dengan dimensi 17 – 19 inci, yaitu profil ban 225/60R17 99V, 235/55R18 104V dan 235/55R19 101W.