June 5, 2016

Mesin Ferrari Twin-Turbo V8 Raih Gelar ‘Overal Award’ di International Engine of The Year 2016

Penulis: Desmal Andi
Mesin Ferrari Twin-Turbo V8 Raih Gelar ‘Overal Award’ di International Engine of The Year 2016  

MOBITEKNO – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, mesin Ferrari Twin-Turbo V8 meraih gelar Overal Award di ajang International Engine of The Year Award 2016 yang berlangsung di Stutgart, Jerman. Juri yang berjumlah 63 orang dari 30 negara melihat mesin ini mampu memberikan performa yang meyakinkan untuk mobil-mobil Ferrari seperti Ferrari 488 GTB dan 488 Spider.

Mesin ini juga mendapat penghargaan dalam kategori ‘Performance Engine’ dan ‘New Engine’. Para engineer Ferrari menggunakan teknologi Twin-Turbo untuk mesin V8 sebagai benchmark baru untuk mesin-mesin Turbo-cherged miliknya.

“Ini merupakan lompatan yang cukup besar untuk jenis mesin Turbo-Charged dalam hal efisiensi, performance, dan fleksibilitas,” ujar graham Johnson, co-Chairman Internatinal Engine of The Year. “Ini benar-benar menjadi mesin terbaik yang diproduksi saat ini dan akan diingat sebagai untuk sepanjang masa,” tambah Johnson.

Di ajang ini, Ferrari meraih banyak penghargaan. Selain penhargaan-penghargaan tadi, mesin 6.3 liter V12 yang digunakan untuk F12 Berlinetta dan F12 tdf juga meraih penghargaan di kategori ‘Above 4-litre award’. Hal ini membuat mesin ini menjadi terbaik untuk kelas di atas 4 liter.

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES