GESITS Buka Pintu untuk Produsen Suku Cadang

Tanggal : Senin, 10 April 2017 - 17:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


GESITS Buka Pintu untuk Produsen Suku Cadang

MOBITEKNO - Semakin mantap melangkah ke arah proses produksi, GESITS mengundang beberapa produsen suku cadang untuk membahas kesempatan kerjasama dalam memproduksi komponen skuter listrik tersebut.

Acara yang digelar pada tanggal 5 dan 6 April 2017 bertempat di 2 Wheels Brand Centre yang dimiliki oleh Garansindo Group di bilangan Kemang, Jakarta Selatan ini dihadiri oleh 30 perusahaan produsen suku cadang.

"Kehadiran para produsen di kegiatan ini menunjukkan bahwa antusiasme terhadap perkembangan skuter listrik GESITS sangat tinggi. Perusahaan yang datang memiliki mimpi, misi dan visi yang sama," ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

Ditambahkan oleh Harun, mimpi bersama tersebut adalah untuk mengembangkan skuter listrik nasional, mendukung kemandirian ekonomi bangsa dan pengembangan tekhnologi alternatif.

Sejak meluncurkan prototype GESITS pada bulan Mei 2016 lalu, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan antara dengan lain menandatangani MoU dengan beberapa perusahaan nasional, termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom. 

Pada bulan November 2016, lima skuter GESITS berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali

Perjalanan ini juga sekaligus rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi. 
GESITS juga dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak 80 km dan mampu menghasilkan kecepatan hingga 100km per jam.

Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc. Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 hingga 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stopkontak. 

Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, GESITS memberikan kemudahan penggantian baterai dengan sistem swap (tukar tambah). Melalui sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum, termasuk SPBU maupun minimarket.