Penerus Moto Z akan Disebut Moto Z2?

Tanggal : Jumat, 07 April 2017 - 14:00 WIB
Penulis : Iwan RS


Penerus Moto Z akan Disebut Moto Z2?

MOBITEKNO - Selain Samsung dan Apple, saat ini hanya ada beberapa produsen yang bersaing di segmen smartphone premium (harga dan spesifikasi). Di antaranya adalah LG, Sony, HTC, Huawei dan Motorola yang kini dimiliki Lenovo.

Sayangnya, sepak terjang smartphone premium di Tanah Air lebih banyak dihiasai oleh persaingan dua raja smartphone, yaitu Samsung dan Apple. Vendor lain (Motorola LG, Sony, HTC, dan Huawei) sejauh ini masih berusaha menerapkan strategi dan diferensiasi khusus agar smartphone mereka tetap menarik bagi konsumen. 

Salah satunya adalah Lenovo dengan smartphone Moto Z series dengan aksesori khusus yang disebut Moto Mods. Meski konsumen Indonesia baru menikmati kehadiran Moto Z dan Z Play di bulan Januari 2017, sebenarnya Lenovo sudah memperkenalkan seri premium ini pada Juni 2016 lalu.

Moto Z dengan beragam aksesori/modul Moto Mods, seperti JBL Soundboost, Moto Insta-Share Projector, Hasselblad True Zoom, dan Incipio offGRID Power Pack.

Jadi, tidak mengherankan pula jika menjelang bulan Juni mendatang (setahun setelah Moto Z diumumkan), rumor seputar penerus Moto Z series pun mulai 'menggelinding'. Pembocor/leakster pertama yang menginformasikan Moto Z mendatang ini adalah Evan Blass.

Evan Blass dalam ciutannya di Twitter (@evleaks) menjuluki penerus Moto Z ini sebagai Moto Z2. Evan bahkan membuat prediksi logo merek penerus Moto Z tersebut dengan angka 2 sebagai pangkat atau superscript (Z2).

Selain desain bodi ergonomis dan spesifikasi mumpuni, Moto Z juga mendapat respons positif dari konsumen berkat interfacenya (UI)  yang minimalis (tidak banyak bloatware) dan hadirnya konsep modular Moto Mods yang praktis dan inovatif.

Dengan Moto Mods, pengguna Moto Z series dapat menambahkan fungsi ekstra pada smartphone-nya, misalnya proyektor, speaker stereo, baterai tambahan, kamera khusus, docking station, hingga walkie talkie. Keseriusan Lenovo pada pengembangan modul Moto Mods ini bahkan disampakain melalui tekadnya untuk merilis 12 jenis Moto Mod setiap tahunnya.

Lenovo sudah menjanjikan akan terus mendukung aksesori Moto Mods untuk produk smartphone generasi mendatang, termasuk Moto Z2 yang dibocorkan Evan Blass tersebut. Seperti apa spesifikasi Moto Z2 masih belum diungkapkan Evan Blass. Apakah Moto Z2 akan hadir dengan kamera ganda, prosesor Snapdragon 835, layar lengkung, atau edge display? Kita tunggua saja pertengahan tahun ini.