Western Digital Luncurkan SSD Eksternal Perdana. Kapasitas Mulai 256 GB Hingga 1 TB

Tanggal : Jumat, 07 April 2017 - 10:00 WIB
Penulis : Iwan RS


Western Digital Luncurkan SSD Eksternal Perdana. Kapasitas Mulai 256 GB Hingga 1 TB

MOBITEKNO - Western Digital (WD) baru saja mengumumkan SSD eksternal pertamanya berlabel My Passport SSD. Produsen yang populer dengan lini lengkap produk mechanical HDD mulai melengkapi portofolio produknya di kategori media storage berbasis flash.

Seperti SSD umumnya, My Passport SSD menghadirkan kecepatan transfer data tinggi dalam ukuran yang jauh lebih kecil dari HDD eksternal standar. Ukurannya sangat kecil ini sangat cocok dijadikan aksesori utama bagi pengguna yang membutuhkan media portabel kapasitas besar dimana saja.

Menurut WD, My Passport SSD merupakan media portabel WD tercepat yang selama ini dirilis mereka dengan kecepatan hingga 515 MB/detik (jika dihubungkan melalui interface USB Type-C port). My Passport SSD juga kompatibel dengan interface USB standar (Type-A) pada PC/notebook umumnya melalui adapter khusus (tersedia dalam paket produk).

SSD eksternal yang kompatibel dengan platform PC dan Mac ini juga telah mendukung proteksi password dengan sistem enkripsi (256-bit AES) dan tidak rusak jika jatuh dari ketinggian 6.5 feet (hampir 2 meter) dan tahan goncangan hingga 1500 G.

WD My Password SSD tersedia dalam tiga model/pilihan kapasitas, antara lain 256 GB (U$ 100), 512 GB (US$ 200), dan 1 TB (US$ 400). Sebelum My Password SSD, produsen Samsung dan SanDisk (kini dimiliki WD) juga telah menghadirkan produk sejenis. Samsung bahkan telah meluncurkan SSD portabel/eksternal dengan kapasitas dua kali lebih besar, yakni Samsung T3 2 TB seharga US$ 790.