Rayakan Hari Jadi Pertamanya, KCI Korwil Jakbar Gelar Syukuran

Tanggal : Selasa, 04 April 2017 - 13:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy




MOBITEKNO - Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, Karimun Club Indonesia Kordinator Wilayah Jakarta Barat (KCI Korwil Jakbar) menggelar syukuran yang diselenggarakan pada 25 Maret 2017 lalu di Hall Timur Lt. 4, Grand ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan.
 
Acara ini juga turut dihadiri oleh sekitar 65 mobil Karimun dari berbagai Pengurus Daerah, baik yang berada di seputar Jabodetabek seperti KCI Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, maupun yang berada cukup jauh seperti KCI Karawang dan Cianjur, serta Bandung

Rufly, selaku Ketua Panitia menegaskan bahwa selain memperingati ulang tahun pertama KCI Korwil Jakbar, acara ini juga bertujuan mempererat tali silahturahmi antar anggota pemilik mobil Karimun berbagai tipe yang tersebar di Jakarta Barat.

"Diharapkan, dengan adanya acara ini membuat KCI semakin solid, semakin mengutamakan kebersamaan dalam kekeluargaan, dan dapat saling berbagi mengenai teknis mobil Karimun, sesuai dengan tema yang diusung dalam perayaan ini yaitu, Menyatukan Perbedaan,” ujar Rufly.
 
Sementara itu, Ketua Umum Karimun Club Indonesia, Pujiyono Wahyuhadi mengharapkan acara ini semakin menyatukan para pemilik mobil Karimun di wilayah Jakarta Barat, dan KCI Korwil Jakbar diharapkan lebih banyak lagi memberikan benefit kepada anggotanya.

Karimun Club Indonesia (KCI) sendiri merupakan komunitas pengguna kendaraan Suzuki Karimun terbesar di Indonesia, yang diakui oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia

Berdiri sejak 19 April 2001, KCI kini memiliki lebih dari 3.500 anggota yang tersebar di 33 Pengurus Daerah dan korwil di seluruh Indonesia. Selain menyelenggarakan kegiatan rutin seperti K3 (Kumpul-Kumpul Karimun), KCI juga rutin menggelar K3 Ngoprek.

K3 Ngoprek digelar sebagai wadah untuk memenuhi permintaan anggota KCI yang doyan dengan hal-hal teknis otomotif. Ada juga kegiatan lainnya, seperti, JJK (Jalan-Jalan Karimun) berupa touring, Wiskul Karimun bagi penggemar wisata kuliner, serta kegiatan sosial.

Agar dapat berinteraksi langsung dengan para anggota KCI, pengguna dan penyuka Suzuki Karimun dapat bergabung ke forum online resmi KCI di Facebook. Tahun ini, klub yang memiliki slogan Small Car, Big Fun ini bakal genap berusia 16 tahun.