May 29, 2016

Samsung Pamer Layar 4K Berteknologi Bio Blue, untuk Gear VR Dan Galaxy Note 7 Kah?

Penulis: Abdillah
Samsung Pamer Layar 4K Berteknologi Bio Blue, untuk Gear VR Dan Galaxy Note 7 Kah?  

MOBITEKNO – Samsung tidak henti berinovasi di semua lini bisnisnya, termasuk di sektor teknologi layar. Setelah mendemonstrasikan layar lipat AMOLED berukuran 5,7 inci dilengkapi dengan Quad HD (2560 x 1440 piksel), produsen teknologi asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan layar 4K dengan teknologi Bio Blue.

Samsung memamerkan teknologi Bio Blue yang diklaim dapat mengurangi tingkat cahaya biru hingga level 6%. Dimana layar yang sama tanpa menggunakan teknologi Bio Blue hanya dapat mengurangi cahaya biru hingga level 32%. Seperti yang diketahui, semakin rendah tingkat cahaya biru pada layar berarti dapat mengurangi kelelahan pada mata.

Saat memamerkan teknologi Bio Blue, seperti yang dikutip dari Phoneradar, Samsung menggunakan layar AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) dan kepadatan piksel 806 ppi. Namun, layar ini hanya dibekali tingkat kecerahan 350 nits dan 97% warna gamut.

Tingkat kecerahan lebih rendah ini mengisyaratkan bahwa layar tersebut lebih cocok untuk perangkat headset VR. Menarik! Hal ini sedikit mengungkap bahwa Samsung akan menggunakan layar dengan resolusi yang lebih tinggi untuk perangkat VR terbaru. Besar kemungkinan, Samsung Gear VR terbaru akan dilengkapi fitur layar 4K AMOLED dengan teknologi Bio Blue.

Pengenalan layar 4K dengan teknologi Bio Blue ini juga sedikit memunculkan rumor bahwa Samsung akan melewatkan penamaan Galaxy Note 6 di lini Note series terbaru. Perangkat tersebut kabarnya akan dinamakan Galaxy Note 7 yang menggunakan layar 4K dan berada sejajar dengan smartphone premium lainnya, seperti Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7.

Lalu, kapan Samsung akan memproduksi massal layar 4K dengan teknologi Bio Blue ini? Anda perlu sedikit bersabar, pasalnya teknologi layar tersebut masih menjadi prototype dan juga belum diketahui kapan Samsung akan memasuki proses produksi. PErtanyaan lainnya, apakah teknologi ini hanya akan ada di Galaxy Note 7 serta Gear VR terbaru?

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES