Kampus Baru Purwadhika Resmi Hadir di BSD City

Tanggal : Jumat, 17 Maret 2017 - 12:00 WIB
Penulis : Karyo
Editor : Desmal Andi


Kampus Baru Purwadhika Resmi Hadir di BSD City

MOBITEKNO - Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia, yang berkomitmen menghadirkan Silicon Valey di Indonesia, kini terus mewujudkan impiannya dengan berbagai upaya untuk melengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukungnya.Salah satu yang baru saja dihadirkan untuk menjadikan BSD City sebagai  “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia adalah kehadiran campus baru Purwadhika Startup & Coding School ,  Sebuah lembaga pendidikan yang menjadi sarana baru bagi para peminat teknologi yang ingin belajar dan mengetahui lebih banyak tentang dunia Information Technology (IT), khususnya bidang - bidang Startup dan Coding.

Hadirnya Purwadhika di BSD City menjadi elemen baru yang akan memperkuat posisi BSD City dalam bertransformasi menjadi Silicon Valey nya Indonesia. Purwadhika Startup & Coding School, merupakan sebuah institusi pendidikan yang menawarkan beragam program pendidikan dan pengetahuan tentang dunia teknologi informasi khususnya di bidang Startup dan keahlian Coding.

Dimulai dengan program pendidikan Hardware, Software, dan Network & Communication Design, kini Purwadhika juga menawarkan pilihan program-program lain seperti Startup Fast Track, Job Connector, Internet of Things (IoT), Short Course, sertaWorkshop dan Event yang selalu mengarah ke dunia Startup dan Coding.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan, bahwa hadirnya Purwadhika di BSD City dapat memberikan sarana pendidikan baru bagi masyarakat yang antusias dan ingin belajar tentang segala hal yang berkaitan dengan Smart System & Smart Technology. “Sinar Mas Land merasa senang dengan hadirnya Purwadhika di BSD City, sebagai institusi pendidikan yang terpercaya di bidang IT,” ujar Dhony saat peresmian Campus Baru Purwadhika di BSD City, Kamis (16/03/2017).

Untuk membangun dan mengembangkan komunitas digital di BSD City, menurut Dhony memerlukan talent pool. Kunci utama untuk menarik perusahaan-perusahaan besar agar tertarik berkantor di BSD City adalah dengan menyediakan banyak talenta. “Disinilah kami harapkan peran dari Purwadhika. Sehingga nantinya perusahaan IT yang ada di Digital Hub tidak perlu lagi mencari sumber daya manusia dari luar, tapi sudah disediakan di sini, “ tambahnya

Selain itu, menurutnya tidak tertutup kemungkinan seseorang yang memang memiliki kemampuan mumpuni tertarik untuk membuat startup. "Talent itu menjadi perusahaan kecil, kemudian diinkubasi menjadi perusahaan menengah, lalu menjadi perusahaan besar," kata Dhony lagi.

Pada kesempatan yang sama, Purwa Hartono MSCNG BSCS,  Founder and President Purwadhika Startup and Coding School mengemukakan Purwadhika hadir sebagai lembaga pendidikan dengan fokus pendidikan dibidang Startup, Coding, danInternet of Things dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara industri teknologi informasi terkemuka di dunia dan memajukan industri IT yang bertaraf internasional.

Purwadhika menyediakan berbagai macam program pendidikan yang tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat yang mempunyai backround IT saja, juga menyediakan program pendidikan yang bisa diikuti oleh masyarakat umum lainnya.

"Siapa saja bisa bersekolah di sini dan tidak perlu memiliki bacground IT, sebab disini semuanya akan diajarkan, dan cukup 1 tahun siswa akan bisa membuat produk, tapi kalau untuk ahli tergantung kemampuan siswa dalam menyerap ilmu yang diberikan," ujar Purwa.

Bagi masyarakat yang ingin membangun IT Startup namun tidak memiliki background IT, keahlian teknikal, co-founder dan mentorship, Purwadhika menyediakan program Startup Fast Track. Selain itu Purwadhika juga menyediakan program Job Connector , yang didesain untuk menghasilkan para software developer yang nantinya akan disalurkan bekerja ke perusahaan startup atau lainnya.

Purwadhika juga menawarkan program baru yaitu Internet of things (IoT) yang diperuntukan bagi para pelaku industri, remaja, maupun anak-anak yang berminat mengetahui seluk beluk bagaimana internet dapat terhubung kepada kehidupan sehari-hari dan bisnis.

Menurut Purwa, Purwadhika juga akan mengembangkan dan membuka salah satu prodi ( program studi ) baru dalam bidang IT  yaitu Prodi Smart System and Technologi setelah nantinya Purwadhika menjadi Sekolah Tinggi atau universitas khusus bidang IT dengan menjalin kerjasama dengan ITB.

"Dengan hadirnya program-program yang kami tawarkan, diharapkan nantinya akan lahir para IT entrepreneur yaitu para pelaku startup baru dari Indonesia, serta paraSoftware Developer yang dapat mendukung Startup Ecosystem di Indonesia,” ujar Puwa berharap.