Nippon Paint Dirikan Unit Bisnis untuk Sektor Otomotif di Indonesia

Tanggal : Jumat, 17 Maret 2017 - 11:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Nippon Paint Dirikan Unit Bisnis untuk Sektor Otomotif di Indonesia

MOBITEKNO - Salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang pengecatan, Nippon Paint, baru saja memperkenalkan unit bisnis otomotifnya di Indonesia, yaitu NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI). Perusahaan patungan antara Nippon paint Company, Jepang dan Wuthelam Holdings Pte Ltd Singapura ini, dan masih menjadi bagian dari NIPSEA Group, diresmikan kehadirannya pada hari Rabu (15/3/2017) lalu di Grand Hyatt Jakarta, Indonesia.

Selama ini, Nippon Paint sebagai salah sati pelopor di sektor industri pengecatan ulang dikenal selalu memberikan rangkaian produk dan solusi personal dengaan sentuhan teknologi canggih dari Jepang. NPARI sendiri telah melakukan studi pasar selama satu tahun di Indonesia untuk pengecatan ulang ini dan pasarnya cukup terbuka lebar. Oleh sebab itu, NPARI hadir untuk memberikan beragam produk pengecatan ulang dengan kualitas terbaik. Selain itu, NPARI ingin membantu konsumen dalam meningkatkan efisiensi pengecatan dengan solusi teknologi ramah lingkungan.

“Peresmian NPARI di Indonesia mencerminkan komitmen Nippon Paint untuk memenuhi kebutuhan para pemilik kendaraan di Indonesia terhadap solusi cat berkualitas tinggi untuk segmen pengecatan ulang dan meningkatkan kepemimpinanya dalam industri coating di Asia,” kata Wee Siew Kim, CEO NIPSEA Group. “Nippon Paint memiliki sejarah panjang di pasar cat Indonesia. Kami telah hadir sejak tahun 1960-an melalui segmen dekoratif dan merupakan pemimpin segmen ini di Indonesia. Hari ini, kami hadirkan Nippon Paint Auto Refinishes Indonesia (NPARI), sebuah perusahaan yang didirikan untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan terhadap produk pengecatan ulang berkualitas tinggi di Indonesia. Indonesia adalah sebuah pasar yang sangat dinamis, dan kami hadir untuk bersama-sama mendukung perkembangannya,” lanjut Wee.

Setelah resmi hadir di Indonesia, nantinya seluruh produk NPARI dapat diperoleh di berbagai jaringan distribusi, yaitu bengkel resmi, bengkel perseorangan, dan juga toko cat. NPARI juga telah mendirikan Center for Auto Refinish Training and Excellence (CARTE) di Ancol Business Center, Jakarta Utara untuk mengembangkan dan meningkatkan keahlian komunitas tenaga pengecat di Indonesia.