Canon Luncurkan EOS M6 untuk Beragam Kebutuhan Fotografi

Tanggal : Jumat, 03 Maret 2017 - 09:02 WIB
Penulis : Desmal Andi




MOBITEKNO - Belum lama Canon EOS M5 hadir di Indonesia, Canon kembali memperkenalkan seri terbaru dari varian EOS ini, yaitu Canon EOS M6. Kamera mirrorless ini diperkenalkan Canon melalui PT Datascrip guna mendukung beragam kebutuhan fotografi. Acara peluncurannya sendiri berlangsung di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, 2/3/2017.

Sama seperti EOS M5, kamera EOS M6 ini juga dibekali dengan berbagai teknologi mutakhir di dalamnya untuk mengoptimalkan knerja kamera agar bisa digunakan untuk berbagai momen menarik. Canon EOS M6 menggunakan sensor CMOS APS-C 24.2 Mehapiksel dengan dukungan prosesor DIGIC 7 dan rentang iso yang cukup luas, yaitu dari ISO 100 hingga 25.600. Dengan rentang yang luas ini membuat kamera bisa diandalkan memotret dalam segala suasana, baik dalam kondisi pencahayaan terang maupun gelap. Selain itu, Canon EOS M6 juga terintegrasi teknologi Dual Pixel CMOS AF terbaru yang dapat mencari fokus dengan waktu yang cepat dan presisi.

“Saat ini eranya mirrorles dan kegiatan memotret menjadi suatu tren yang baru. Oleh sebab itu Canon EOS M6 ini dikemas dengan berbagai fitur yang baru sehingga pada situasi apapun kamera bisa menghasilkan fotografi yang bagus,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Canon EOS M6 yang hadir di Indonesia ini dapat dioperasikan dengan sistem sentuh pada layar LCD di bagian belakang. Bahkan, tidak hanya untuk memotret. Aktivitas pengambilan vieo pun bisa menyajikan rekaman video yang halus, berkat kombinasi teknologi Dual Pixel CMOS AF dan lensa STM. Efek sinematografi pun bisa didapat dengan baik. Kaera ini juga memiliki stabilisasi lima axis yang dapat meredam guncangan dengan lebih optima. Hasil video dengan kamera ini bisa menghasilkan rekaman beresolusi Full HD 60p.

Dari sisi desain, Canon EOS M6 memiliki panel LCD sentuh yang dapat ditekuk 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Panel yang dapat ditekuk ini membuat aktivitas selfie dan wefie menjadi lebih mudah dan nyaman.

Canon EOS M6

Untuk kemudahan koneksi dan transfer data, kamera Canon EOS M6 dilengkapi juga dengan fitur Wi-Fi dan NFC. Dua fitur ini membuat proses transfer file foto menjadi lebih mudah, tanpa harus mengandalkan kebel koneksi lagi. Bahkan, dengan koneksi nirkabel ini, konsumen dapat mengunggahya ke Canon Image Gateway, layanan penyimpanan cloud dari Canon.

Bagaimana dengan harganya? PT Datascrip sebegai distributor tunggal Canon EOS membanderol Canon EOS M6 dengan harga Rp 12.500.000 (body only). Pilihhan dengan lensa EF-M 15-45mm dihargai Rp 13.500.000 dan paket bersama lensa EF-M 18-150mm dibanderol Rp 17.500.000.