Huawei Tandemkan Modem MiFi Terbaru E5577 dengan Paket Data 4G LTE Telkomsel

Tanggal : Kamis, 02 Maret 2017 - 22:00 WIB
Penulis : Iwan RS


Huawei Tandemkan Modem MiFi Terbaru E5577 dengan Paket Data 4G LTE Telkomsel

MOBITEKNO - Huawei Devices Indonesia dan Telkomsel kembali berkolaborasi menghadirkan layanan Internet 4G LTE melalui paket bundling Telkomsel MiFi 4G (2/3/2017). Paket ini terdiri dari wireless router (MiFi) Huawei E5577 dan paket data Internet 4G LTE Telkomsel yang dikenal sebagai operator terbesar dan terluas jaringannya di Tanah Air.

Untuk mendukung aktivitas konsumen yang aktif dan mobile, MiFi Huawei E5577 didukung oleh chipset HiSilicon 711M (HiSilicon Balong 711M CAT4) dengan kecepatan maksimal sebesar 150 Mbps, mendukung 10 perangkat sekaligus, baterai 1500 mAH, tampilan layar LCD 1,45 inci, dan dua antena untuk sensivitas sinyal 4G LTE menjadi lebih optimal.

Yenty Joman, M&H Director Device Business Department PT Huawei Tech Investment, menyambut hadirnya MiFi Huawei E5577 ini berkata, “Meskipun modem MiFi bukanlah kategori produk yang baru, kami melihat pentingnya modem dengan jaringan internet cepat bagi para pengguna”.

(ki-ka) Erwin Haryanto, Product Manager PT Intertek; Yenti Joman, Huawei Mobile & Home Business Lead; Basuki Ebtayani, GM Device Bundling Telkomsel saat peluncuran MiFi Huawei E5577 dengan paket Internet 4G LTE Telkomsel.

Dalam rilis yang diterima Mobitekno, Johnson Ma, Country Director Huawei Devices Indonesia, mengatakan bahwa modem MiFi Huawei E5577 merupakan produk yang dirancang untuk kemudahan.

"Telkomsel, sebagai salah satu operator jaringan telekomunikasi mobile terbesar dengan jaringan terluas di Indonesia merupakan mitra yang tepat untuk menghadirkan konektifitas internet 4G LTE yang super cepat dan mudah untuk masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Basuki Ebtayani, GM Devices Bundling Telkomsel menambahkan, "Kami melihat tren saat dimana sejak Januari 2017 lalu terjadi kenaikan cukup signifikan jumlah pengguna device 4G. Meski pengguna device 3G masih relatif tinggi (sekitar 30 persen), terjadi tendensi untuk meng-upgrade (perangkatanya) ke standar 4G."

Telkomsel melengkapi bundling modem MiFi Huawei E5577 seharga Rp 749.000,- ini dengan menawarkan paket data Internet super cepat 4G LTE dengan kuota sebesar 14 GB (12 GB untuk jaringan 4G dan 2 GB untuk semua jaringan) selama satu bulan (ada pilihan paket tambahan lainnya).

Menariknya, Telkomsel juga menyediakan paket Internet khusus Mi-Fi dengan harga lebih terjangkau melalui penawaran Add On. Dengan paket Add-on tersebut, pengguna bisa memilih paket Internet yang diinginkannya, mulai dari Rp. 75 ribu (kuota data 10GB), Rp.125ribu (kuota 20GB), dan Rp. 200 ribu (kuota 30 GB). 

Aktivasi paket data Internet 4G LTE Telkomsel sangatlah mudah. Cukup hidupkan modem MiFi, hubungkan smartphone melalui hotspot yang dari MiFi, dan mengakses website My.Telkomsel.com. Dengan beberapa langkah, aktivasi modem MiFi Huawei E5577 selesai dilakukan.