May 13, 2016

CEO ASUS: Keluarga ZenFone 3 Didominasi Prosesor Qualcomm

Penulis: Eko Lannueardy
CEO ASUS: Keluarga ZenFone 3 Didominasi Prosesor Qualcomm  

MOBITEKNO – Dikabarkan, ASUS akan memperkenalkan smartphone terbarunya, ASUS ZenFone 3 sebelum gelaran Computex di Taiwan yang berlangsung pada tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2016. Namun, kabar tersebut disanggah langsung oleh CEO ASUS Jerry Shen.

Seperti dikutip via GSMArena, orang nomor satu di ASUS tersebut menegaskan bahwa ASUS baru akan secara resmi memperkenalkan ZenFone 3 di bulan Juni 2016. Akan ada tiga varian yang diperkenalkan, yakni ZenFone 3 Max, ZenFone 3 dan ZenFone 3 Deluxe.

Pernyataan menarik lainnya yang dikeluarkan oleh Jerry adalah porsi penggunaan prosesor yang akan di benamkan ke dalam smartphone tersebut. Ia menegaskan sebanyak 90% ketiga varian ZenFone 3 akan menggunakan prosesor buatan Qualcomm dan 10% chipset racikan MediaTek.

Dapat dikatakan, ASUS tidak lagi akan menggunakan prosesor mobile buatan Intel. Dugaan, hal ini terkait dengan strategi Intel yang memiliki rencana untuk tidak lagi membuat prosesor untuk perangkat mobile, termasuk smartphone.

ASUS pun berkomitmen untuk memasarkan produk terbarunya ini, ZenFone 3 dengan harga dikisaran US$ 250 hingga US$ 300. Di atas harga tersebut, tentunya ASUS akan bersaing dengan produsen smartphone lainnya, seperti Huawei dan OPPO.

Kuartal pertama di tahun ini, pendapatan ASUS tumbuh 40%. Asia Tenggara, Brazil, Rusia dan Eropa adalah pasar yang kuat untuk memasarkan sejumlah smartphone yang dikembangkannya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES