Kompetisi Modifikasi Mobil Ikut Meriahkan Gelaran AutoPro Indonesia 2017

Tanggal : Rabu, 01 Februari 2017 - 14:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Kompetisi Modifikasi Mobil Ikut Meriahkan Gelaran AutoPro Indonesia 2017

MOBITEKNO - AutoPro Indonesia yang akan digelar pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2017 di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), Indonesia, dihelat untuk menjadi kiblat perkembangan industri komponen dan modifikasi kendaraan bermotor di Asia Tenggara dan juga Australia. Gelaran yang diselenggarakan oleh Nine Events dan Tarsus Group Plc ini akan diadakan selayaknya SEMA Show di Amerika Serikat.

Salah satu daya tarik utama dari SEMA Show adalah tampilnya mobil-mobil modifikasi yang menggunakan berbagai komponen aftermarket sebagai komponen utama modifikasi mereka. Tak hanya tampil cantik, mobil-mobil yang dipamerkan juga terlihat lebih mewah ataupun semakin sporty mewarnai gelaran tersebut.

"Modifikasi tak bisa lepas dari perkembangan dunia industri komponen aftermarket otomotif. Keduanya saling mempengaruhi satu sama lainnya. Untuk itulah, kami sangat percaya diri untuk menggelar AutoPro di tahun ini di Jakarta," papar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event, selaku penyelenggara AutoPro.

Berkerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), dalam AutoPro Indonesia 2017 juga akan digelar acara NMAA Top 30 Modified Car untuk pertama kalinya. Dalam acara ini akan dipamerkan hasil karya terbaik para modifikator Tanah Air yang hasil karyanya akan dinilai untuk merebut gelar sebagai modifikator terkemuka.

Ditegaskan oleh Andre Mulyadi selaku Founder NMAA Indonesia bahwa NMAA Top 30 Modified Cars akan menjadi jawaban sesungguhnya dari para penggemar otomotif yang menginginkan pengalaman interaksi nyata dan kompetisi unik dari berbagai jenis mobil. Harapannya, kompetisi ini benar-benar menjadi wadah yang menarik bagi para modifikator di Tanah Air.

Tak hanya diikuti oleh para modifikator dari kelas ekstrim, kompetisi ini juga menarik bagi mereka penyuka modifikator hot rod, drag, drifting, elegan, street car. Di ajang NMAA Top 30 Modified Cars inilah mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memodifikasi mobil," ungkap Andre.

Selanjutnya, Andre yang juga sebagai CEO PT Signal Group Indonesia dan dan Ted Diesta, pendiri media modifikasi terkemuka di Indonesia dan pengamat dunia aftermarket Tanah Air juga akan tergabung dalam tim penilai dalam kompetisi NMAA Top 30 Modified Cars. Selain NMAA Top 30 Modified Cars, beberapa acara eksklusif juga akan meramaikan gelaran AutoPro Indonesia 2017.

Ajang AutoPro Indonesia 2017 akan menghadirkan lebih dari 50 merek produk aftermarket ternama di Indonesia dan dunia, mulai dari ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, hingga pelumas. Selain itu, para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif nasional juga ikut meramaikan gelaran ini.