PiCA Ngempal Ning Djogja: Touring Pertama PiCA di Tahun 2017

Tanggal : Minggu, 29 Januari 2017 - 11:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


PiCA Ngempal Ning Djogja: Touring Pertama PiCA di Tahun 2017

MOBITEKNO - Mengawali tahun 2017, komunitas yang tergabung dalam Picaanto Cub Indonesia (PiCA) langsung mengadakan kegiatan touring untuk mempererat tali silaturahmi antar-anggota PiCA. Dan, Yogyakarta dipilih menjadi target turing PiCA di bulan Januari 2017 ini.  

Aktivitas touring yang berlangsung pada 14-15 Januari 2017 ini berjalan sukses. Ada 79 mobil Kia Picanto berbaagai varian turut memeriahkan acara ini. Touring juga dimeriahkan oleh para premium member dari berbagai kota, seperti Jakarta,, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tegal, Solo, Semarang, Magelang, Yogyakarta, hingga Surabaya.

Seperti halnya aktivitas touring yang sering mereka lakukan, pada acara “ngempal Ning Djogja” ini, aktivitas diramaikan dengan berbagai acara, termasuk mengunjungi berbagai kawasan menarik di seputaran Yogyakarta.

“Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA, bahkan pada kegiatan kali ini pun ada peserta yang sakit namun tetap datang demi acara ‘Ngempal Ning Djogja’,” ujar Reza, anggota PiCA #724 sebagai Ketua Pelaksana PiCA Ngempal Ning Djogja. “Saya sangat senang melihat antusiasme para picaers saat mengikuti rangkaian acara,” tambah Reza.

Foto Bersama

Dalam touring kali ini, para anggota PiCA diajak untuk mengunjungi pantai Depok di kawasan parangtritis dan sejumlah titik wisata keluarga di kota Yogyakarta. Selanjutnya puncak acara terdapat pada Gala Dinner yang berlangsung di Hotel Pondok Gajah.

“Acara ini sangat berkesan bagi Saya dan para picaers lainnya. Terima kasih kepada PiCA Bandung yang telah menjadi panitia dan sudah sangat serius dalam menyiapkan acara ini, mulai dari survei hingga pelaksanaan acara. Semoga ke depannya, wilayah-wilayah lain dapat melaksanakan event yang tentunya lebih bagus dan menarik.” Ujar Irfan, PiCA #0077 yang juga Ketua Umum Picanto Club Indonesia.

Para anggota yang mengikuti acara ini pun cukup senang dengan aktivitas touring yang diselenggarakan awal tahun. Bahkan, beberapa dari mereka sudah berangkat sehari sebelum kegiatan  di Yogyakarta dimulai. Membawa keluarga, mereka bisa berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi antar-anggota PiCA dari berbagai daerah di Indonesia.

Berkumpul untuk mempererat tali silaturahmi antar-anggota PiCA

“Menikmati touring awal tahun 2017 sangat berkesan sekali mulai dari berangkat sampai pulang kembali ke Surabaya. Sejak awal keberangkatan kita memulai dengan guyonan dan saling berkomunikasi dengan rakom (radio komunikasi),” ungap Hardi, PiCA #502 dari Surabaya. Sepanjang jalan menuju Yogyakarta, pengalaman yang sulit dilupakan adalah saat kendaraan kami mengenai lubang besar sampai beberapa kali di daerah Ngawi (karena jalan tersebut penuh lubang yang tidak diketahui berapa dalam serta hujan selalu menemani) menyebabkan dua ban mobil menjadi menonjol. Namun kebersamaan dengan teman-teman PiCA di Yogyakarta lebih bernilai daripada kerugian akibat ban ini,” tutup Hardi.