May 2, 2016

Pertengahan Mei 2016, Coolpad Janji Pasarkan Coolpad Max di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Pertengahan Mei 2016, Coolpad Janji Pasarkan Coolpad Max di Indonesia  

MOBITEKNO – Coolpad membuat kejutan untuk konsumennya di Indonesia. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut akan memboyong satu smartphone unggulannya ke pasar Tanah Air, Coolpad Max. Kepastian kehadiran smartphone tersebut di pasar Indonesia diungkap langsung oleh Natalie Chen, Branding Director PT Coolpad Electronic Indonesia di hadapan sejumlah media di Jakarta, (28/4) lalu.

Menurut Natalie, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Coolpad untuk memasarkan seluruh produk yang dihasilkannya, tak terkecuali Coolpad Max. Tak hanya menawarkan spesifikasi yang menarik, smartphone ini juga mengedepankan desain yang menarik, salah satunya balutan metal untuk bodynya.

"Balutan body metal dengan warna emas, menjadikan smartphone ini terlihat mewah. Hal menarik lainnya, Coolpad Max kami sematkan fitur Fingerprint sebagai solusi keamanan smartphone yang diletakkan di bawah kamera utama di bagian belakang. Smartphone ini hadir dengan bentang layar 5,5 inci Full HD," ujar Natalie.

Sementara itu, untuk dapur pacunya sendiri Coolpad Max telah dibekali dengan chipset Snapdragon 617 dari Qualcomm yang dipadukan prosesor octa core 1,5 GHz. Tak main-main, sebagai smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah, Coolpad Max juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB.

"Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone yang hadir di pasaran, Coolpad Max juga kami sematkan slot microSD untuk menampung data tambahan. Namun, pengguna harus mengorbankan penggunaan SIM Card keduanya karena ini menggunakan slot hybrid. Untuk internal storage kami menyipakan kapasitas sebesar 64 GB," tambah Natalie.

Coolpad Max akan berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 alias Lollipop yang terintegrasi dengan interface atau antarmuka CoolUI. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP yang ditopang dengan fitur PDAF dan LED flash serta kamera depan 5 MP untuk kebutuhan foto selfie.

Sayangnya, Natalie belum mau bicara terbuka berapa harga smartphone ini di pasarkan di Indonesia. Ia menegaskan, bahwa smartphone ini baru akan dirilis secara resmi di Indonesia pada pertengahan Mei 2016 mendatang. Di Tiongkok sendiri, Coolpad Max dibanderol sekitar Rp 5 jutaan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES