Permintaan Mulai Meningkat, TP-Link Hadirkan Berbagai Perangkat Smarthome Baru

Tanggal : Jumat, 13 Januari 2017 - 20:00 WIB
Penulis : Desmal Andi


Permintaan Mulai Meningkat, TP-Link Hadirkan Berbagai Perangkat Smarthome Baru

MOBITEKNO - Tidak perlu menunggu waktu lama, tahun 2017 yang baru berjalan 12 hari langsung dimanfaatkan TP-Link untuk memperkenalkan berbagai produk Smarthome menarik untuk masyarakat Indonesia. Produk Smarthome ini telah dilengkapi dengan fitur keamanan dan pengoperasian yang mudah serta dapat dikontrol oleh berbagai perangkat mobile seperti smartphone. Tidak hanya produk Smarthome, perusahaan ini juga mengeluarkan perangkat lainnya yang mendukung teknologi smarthome.

Hadirnya perangkat smarthome ini karena TP-Link menyadari sudah semakin banyak minat masyarakat terhadap produk-produk ini. Kemudahan dan kepraktisan menjadi alasan yang banyak dilontarkan oleh masayarakat dengan perangkat yang sudah mengadopsi Internet of Things ini. Inilah yang membuat TP-Link tidak perlu menunggu waktu lama untuk memperkenalkan Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smartplug HS100. TP-Link juga sempat mengenalkan Pharos CPE220 yang berkemampuan 2.4 GHz, 300 Mbps, 12dBi, dan memiliki jangkauan area hingga 13 kilometer.

“Kami terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk pintar untuk menjawab kebutuhan konsumen di era digital yang terus berkembang,” kata Wilson Lu, Country Director TP-Link Indonesia. “Untuk masyarakat Indonesia, produk-produk ini langsung tersedia di kuartal pertama tahun 2017. Kecual Pharos yang baru kami rencanakan untuk hadir di kuartal kedua 2017,” tambah Wilson Lu saat tanya-jawab dengan media di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta, 12/01/2017.

Salah satu produk yang diunggulkan TP-Link adalah Cloud Camera NC450 yang merupakan perangkat IP Camera untuk rumahan dan bisnis dengan banyak keunggulan di dalamnya. Selain dapat dikontrol dari jarak jauh, kamera ini memiliki sudut pandang luas karena dapat berputar 360 derajat dengan kualitas gambar HD 720p. Kamera juga dilengkapi fitur night vision untuk menampilkan objek yang jelas di situasi gelap.

Tidak hanya mengembangkan bisnis pada produk smarthome, TP-Link tahun ini juga mengembangkan beberapa produk jaringan di sektor bisnis (SMB). Produk yang akan
diperkenalkan adalah Ceiling Mount Access Point EAP320 yang mampu menyediakan konektivitas wireless dual band dengan kecepatan hingga 1.2Gbps. Desainnya yang simple memudahkan alat ini untuk dipasang di mana saja. Selain EAP320, ada juga Wireless Access Point Outdoor CPE220, untuk menjawab kebutuhan akses Wi-Fi luar ruang jarak jauh, serta T1600G-52PS yang dilengkapi dengan 48 port Gigabit Ethernet yang mendukung PoE/PoE+.