Bantu Recovery Pasca Bencana di Bima, Honda Vario Club Se-Jawa Tengah Gandeng Dompet Dhuafa

Tanggal : Jumat, 06 Januari 2017 - 14:01 WIB
Penulis : Desmal Andi


Bantu Recovery Pasca Bencana di Bima, Honda Vario Club Se-Jawa Tengah Gandeng Dompet Dhuafa

MOBITEKNO - Bencana memang tidak bisa diduga datangnya. Oeh sebab itu, saat bencana datang, dibutuhkan rasa kepedulian dari sesama. Oleh sebab itu, puluhan bikers yang tergabung dalam Honda Vario Club (HVC) Jawa Tengah turut prihatin dengan adanya bencana banjir yang melanda masayarakat di Bima, Nusa Tenggara Barat. Tergera untuk ikut membantu sesama, para anggota HVC seluruh Jawa Tengah pun melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu penanganan kebencanaan pasca bencana di Bima. Penggalangan dana ini dilakukan pada hari Kamis kemarin, 5 Januari 2017. Selanjutnya, dana yang terkumpul ini disalurkan ke para korban bencana di Bima melalui Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan yang dipercaya untuk mengelola dana tersebut.

Acara penggalangan dana untuk korban bencana di Bima ini melibatkan 14 chapter yang tersebar di wilayah Jawa Tengah, seperti HVC Brebes, HVC Slawi, HVC Pemalang, HVC Pekalongan, HVC Banjarnegara, HVC Purbalingga, HVC Bumiayu, HVC Purwokerto, HVC Cilacap, HVC Wangon, HVC Kebumen, HVC Purworejo, HVC Blora, dan HVC Cepu. Aksi penggalangan dana yang mereka lakukan ini ditujukan untuk perbaikan sarana dan fasilitas umum yang rusak akibat dampak terparah dari bencana banjir bandang.

General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa Filantropi, Urip Budiarto menuturkan,adanya kepedulian dari HVC menandai bahwa komunitas motor juga mampu berbuat positif dan nyata dalam berbagi serta peduli terhadap sesame seperti kepedulian terkait bencana di Bima. “Dompet Dhuafa menyambut baik sinergi dengan HVC Se Jawa Tengah maupun Se Indonesia dalam aksi kebaikan ini.Semoga HVC Se Indonesia menjadi role model bagi komunitas lain dalam mengelola kebermanfaatan komunitasnya,” Ujar Urip Budiarto.

Sementara itu, menurut Agil, anggota HVC Cilacap mengatakan bahwa donasi yang diberikan adalah sebuah bentuk dukungan untuk bangkit dan berbenah dari musibah yang terjadi. “Kami harapkan warga Bima dapat beraktivitas kembali hingga pulihnya roda perekomian masyarakat sekitar”, tutup Agil dalam rilisnya ke Mobitekno.