May 15, 2015

Zenfone Menuai Suskes, ASUS Lahirkan ZenPad

Penulis: Eko Lannueardy
Zenfone Menuai Suskes, ASUS Lahirkan ZenPad  

MOBITEKNO – Kesuksesan pemasaran Zenfone, seri smartphone yang dikembangkan oleh ASUS di banyak negara, memicu produsen asal Taiwan tersebut untuk menghadirkan tablet dengan merek ZenPad. Rencananya, ASUS akan membuat ZenPad dengan bentang layar 7 inci dan 8 inci.

Untuk tablet ZenPad 7 inci, ada dua versi yang akan dirilis oleh ASUS, yakni Z170C yang hanya memiliki dukungan konektivitas WiFi dan Z170CG dengan kemampuan 3G. Kedua model tersebut paling lambat akan mulai dipasarkan pada bulan Juli 2015 di wilayah Rusia.

Dukungan lainnya yang turut disematkan oleh ASUS ke dalam ZenPad 7 adalah pemanfaatan resolusi layar 1024 x 600 piksel yang disokong dengan teknologi IPS. Selain itu, ASUS juga membekali internal storage dengan kapasitas sebesar 8 GB dan 16 GB.

Menyinggung dukungan kamera yang disematkan, ZenPad 7 akan diperkuat dengan kamera utama berkekuatan 2 MP dan kamera depan hanya VGA. Untuk dapur pacunya, tablet ini dibekali prosesor quad core Intel Atom 64-bit dengan kecepatan 1 GHz, RAM 1 GB dan baterai berkapasitas 3950 mAh.

Sedangkan ZenPad 8 yang telah mendapat sertifikasi FCC akan hadir dengan spesifikasi sedikit lebih tinggi dibandingkan ZenPad 7. Besar kemungkinan, ZenPad 8 akan diperkuat dengan prosesor Intel Z3560 atau Z3530. Tak hanya itu, dibekali RAM sebesar 2 GB, tablet 8 inci ini tersedia dalam pilihan 8 GB, 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Penasaran dengan penampilan kedua tablet tersebut? ASUS berencana untuk merilis secara resmi ZenPad 7 dan ZenPad 8 di ajang Computex di Taiwan pada awal Juni 2015 nanti.

 

Sumber: GSMArena

Tags: ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES