March 1, 2016

Bukan Hanya Tampil Lebih Elegan, New Mazda VX-1 Juga Usung Banyak Fitur Baru

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bukan Hanya Tampil Lebih Elegan, New Mazda VX-1 Juga Usung Banyak Fitur Baru  

MOBITEKNO – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kembali menyegarkan New Mazda VX-1 pada sisi eksterior dan interior serta menambahkan fitur penunjang keselamatan. New Mazda VX-1 juga akan tersedia dalam 2 varian, yaitu Mazda VX-1 Metro tipe V dan tipe R, baik dengan transmisi Manual (MT) maupun Automatic (AT).

Seperti diketahui, mobil MPV dari Mazda ini menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga. Melihat pangsa pasar MPV yang besar di Indonesia, MMI pun ingin mecicipi pasar di segmen ini dengan menghadirkan Mazda VX-1 dengan basis sama dengan Suzukl Ertiga.

Rebadge model bukanlah hal baru di industri otomotif. Sebelumnya, pabrikan Toyota dan Daihatsu juga melakukan hal yang sama dengan kolaborasinya pada mobil small MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Tampilan luar New Mazda VX-1 juga mengalami perubahan, seperti inovasi desain bagian grille depan dengan aksen krom, desain lingkar roda baru berbahan Aluminium (Alloy Wheel), desain bumper depan yang terlihat lebih kokoh, serta lampu kabut bernuansa krom bezel (pada tipe R Metro MT & AT).

Selain aspek desain, New Mazda VX-1 juga melengkapi aspek eksterior dengan penempatan fitur parking sensor di bumper belakang untuk memudahkan pengendara saat parkir. Tidak ketinggalan adanya kaca spion luar dengan lampu sen yang bisa dilipat otomatis atau New Electric Foldable Outside Mirrors with Turn Signal (pada tipe R Metro MT & AT).

Kesan lebih elegan New Mazda VX-1 juga terpancar dari interior bertema warna baru pada lingkar kemudi. Terdapat juga penambahan soket aksesori (accessory socket) pada konsol tengah di bagian kursi penumpang belakang, dan fitur mekanisme pelipatan jok 50:50 Split-Fold untuk melipat tempat duduk di baris ketiga sehingga memberikan ruang ekstra pada bagasi kendaraan.

Keizo Okue, President Director PT. Mazda Motor Indonesia, menuturkan, "Sejalan dengan semangat Be Alive, Mazda yakin kehadiran New Mazda VX-1 dapat memberikan warna baru bagi para pecinta MPV di Indonesia.”

"Kehadiran New Mazda VX-1 juga merupakan upaya Mazda untuk memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan Mazda,” tambah Okue yang juga mahir bermain gitar ini.

New Mazda VX-1 kini dilengkapi dengan Dual SRS Air Bag (lingkar kemudi dan sisi penumpang sebelah kiri). Apek keamanan dan keselamatan kian lengkap dengan adanya fitur Pretensioner & Load Limiter pada Seatbelt pengemudi dan penumpang depan dan Jam-Safe Sensor di panel power window sisi pengendara. Fitur Jam-Safe Sensor berfungsi untuk menghindari terjepitnya tangan atau jari..

Selain fitur Audio Head Unit terbaru untuk fasilitas hiburan dan kenyamanan penumpang, New Mazda VX-1 juga menjamin kesehatan penumpangnya dengan hadirnya fasilitas Pollen Filter pada AC di dalam kabin. Fasilitas ini berguna menyaring dan membuang partikel/virus penyebab alergi yang berasal dari udara luar.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, menjelaskan,”Kehadiran New Mazda VX-1 di tahun ini menawarkan hal yang berbeda, dimana terdapat kombinasi dari kelengkapan fitur, tampilan elegan nan dinamis, dan penambahan beberapa fitur keselamatan.”

“New Mazda VX-1 akan hadir dalam beragam warna menarik, seperti Snow White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Lilac Grey, dan Radiant Red Pearl. Seluruh varian New Mazda VX-1 akan tersedia di seluruh dealer Mazda di Indonesia mulai tanggal 1 Maret 2016,” tutup Astrid.

Berikut daftar harga New Mazda VX-1 (on-the-road JADETABEK):

  • New Mazda VX-1 type V, metro MT (Rp 200.500.000,-)
  • New Mazda VX-1 type V, metro AT (Rp 213.000.000,-)
  • New Mazda VX-1 type R, metro MT (Rp 208.900.000,-)
  • New Mazda VX-1 type R, metro AT (Rp 221.500.000,-)

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES