February 23, 2016

HTC Umumkan Harga Vive di MWC 2016

Penulis: Desmal Andi
HTC Umumkan Harga Vive di MWC 2016  

MOBITEKNO – Gelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona tidak disia-siakan oleh banyak pihak. Berbagai produk mobile terbaru diperkenalkan di event ini. Tidak terkecuali HTC yang membawa perangkat Virtual Reality terbarunya, yaitu HTC Vive VR.

Headset virtual reality yang sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu oleh HTC ini akhirnya sudah diketahui harga retailnya. Di Barcelona, HTC menginformasikan kepada publik harga yang ditawarkan untuk Vive VR adalah US$ 799. Dengan demikian, harga ini lebih mahal sekitar US$ 200 dibandingkan Oculus Rift.

Namun, dengan harga tersebut, konsumen tidak hanya mendapatkan perangkat headset VR, tetapi juga sebuah controller yang dapat mendukug haptic feedback. Headset juga dilengkapi dengan mikrofon internal dan koneksi Bluetooth untuk menghubungkan perangkat ini dengan smartphone agar bisa menikmati fitur “Vive Phone Service” dengan nyaman. Dengan fitur tersebut, konsumen Vive bisa tetap meneria fungsi smartphone standar seperti menerima panggilan telpon, membaca pesan, dan memeriksa jadwal kalender, tanpa harus melepas headset Vive dari kepala.

Seperti sudah diinformasikan Mobitekno sebelumnya, HTC Vive baru akan ditawarkan ke publik luas melalui siste Pre Order pada tanggal 29 Februari 2016. Menurut informasi dari HTC, Vive juga akan dikapalkan ke konsumen yang memesannya mulai bulan April mendatang.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES