February 22, 2016

Apa Itu Teknologi Hydrogrip dan Apa Kegunaannya Pada Kendaraan

Penulis: Desmal Andi
Apa Itu Teknologi Hydrogrip dan Apa Kegunaannya Pada Kendaraan  

MOBITEKNO – Goodyear memiliki ban khusus yang dapat bekerja maksimal pada jalanan basah, yaitu tipe Assurance TripleMax. Ban ini menggunakan teknologi Hydrogrip yang dapat mengurangi jarak pengereman hingga dua meter di jalanan basah dibandingkan ban biasa lainnya.

Jarak pengereman yang memendek ini karena ban sudah didesain sedemikian rupa sehingga dapat menghindari kasus aquaplaning maupun hydroplaning yang bisa membuat kendaraan selip. Dengan demikian, pengemudi dapat terhindar dari bahaya saat kendaraan melintas di kondisi jalanan basah. Teknologi Hydrogrip sendiri merupakan kombinasi dari tiga unsur berikut ini:

Cengkeraman maksimum dalam keadaan basah: Kompon inovatif dari polymer yang difungsikan dengan peningkatan molekul membuat ban Assurance TripleMax memiliki bagian tepi yang lebih lebar sehingga dapat menghasilkan cengkeraman yang lebih tinggi di jalanan basah maupun kering.

Kontrol yang Maksimum: Kontak pada area permukaan yang lebih luas dan distribusi tekanan yang optimal pada elemen ban mampu meningkatkan kontak karet dengan jalan. Dengan begitu, hal ini dapat memberikan kontrol yang lebih baik bagi pengemudi saat sedang melakukan pengereman.

Kemampuan Pengereman maksimum: Dengan unsur-unsur blok yang besar pada tepi ban membuat ban ini memiliki kontak yang lebih luas terhadap jalan sehingga dapat meningkatkan keamanan ekstra saat pengereman.

Dengan gabungan ketiga unsur tadi, membuat Goodyear Assurance TripleMax bisa melaju dan mengerem dengan lebih baik di permukaan jalan. Selain itu, teknologi ini juga mengedepankan dua kebutuhan lain yangs elalu dibutuhkan konsumen, yaitu tahan lama dan hemat bahan bakar.

Tags: , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES