May 14, 2015

ZTE: Fitur Keamanan di Smartphone Sangatlah Penting

Penulis: Eko Lannueardy
ZTE: Fitur Keamanan di Smartphone Sangatlah Penting  

MOBITEKNO – Saat ini dukungan sistem keamanan dalam sebuah smartphone sangatlah penting. Hal ini juga menjadi nilai tambah dari sebuah produk smartphone yang ditawarkan ke tangan konsumen. Salah satu produsen smartphone yang turut membenahi produknya dengan sistem keamanan yang optimal adalah ZTE. 

 
Produsen teknologi asal Tiongkok ini belum lama telah mengumumkan bahwa seluruh jajaran produk smartphonenya telah dilengkapi oleh berbagai sistem keamanan. Hal ini sengaja dilakukan oleh ZTE untuk melindungi data pribadi pengguna sehingga para pelaku bisnis sampai pemerintah tidak perlu khawatir akan adanya pencurian data.
 
Fritz, Managing Director Mobile Devices Division, PT ZTE Indonesia menegaskan bahwa tujuan ZTE merancang smartphone yang aman sengaja dilakukan untuk melindungi seluruh informasi pribadi dan data rahasia pengguna. Hal ini sangatlah penting, khususnya bagi pelaku bisnis, enterprise dan pemerintahan.
 
"Tak main-main, ZTE memiliki strategi 10 Perlindungan yang menyediakan sistem keamanan, seperti perlindungan terhadap penyadapan, keterbukaan informasi, pelacakan, pencurian, charging malpractice, penipuan, virus, pelecehan, kecerobohan, dan pengurangan kecepatan. Sistem tersebut merupakan fungsi pengamanan terbaik di industri," ujar Fritz.
 
Selain itu, ZTE juga menciptakan ‘Palm Butler’, yaitu perangkat lunak untuk mengatur keamanan yang khusus dikembangkan oleh ZTE. Berdasarkan "National Class 5 Security Tests", perangkat lunak tersebut menawarkan 13 fungsi keamanan berkelas tinggi, seperti optimasi sistem, pembukti keaslian, smart interception, pemeriksaan cloud dan pengawasan lalu lintas.
 
Dari banyaknya produk smartphone yang dikembangkan, ZTE telah mengembangkan seri khusus, yakni seri Grand yang telah dilengkapi sistem keamanan yang optimal. Selain menjadi perangkat yang aman, seri Grand juga diposisikan sebagai smartphone premium dan telah mendapat banyak pujian untuk seluruh performa, desain, dan perangkat kerasnya.
 
Smartphone seri Grand ZTE juga mendapat pengakuan dari pemerintah Tiongkok yang dipilih menjadi hadian kenegaraan. President China, XI Jinping menggunakan ZTE Grand SII sebagai hadiah kenegaraan pada saat berkunjung ke Tajikistan. ZTE Grand SII adalah ponsel 4G yang dikenal sebagai salah satu perangkat yang paling aman di pasar ponsel. 
 
Awal bulan Maret lalu, ZTE telah merilis seri Grand terbaru, ZTE Grand S3 yang dilengkapi dengan fitur biometrik mata yang pertama kali di dunia, yang dibuat oleh EyeVerify. Solusi EyePrint ID memungkinkan pengguna untuk mengunci dan mengamankan perangkatnya tanpa memerlukan kata sandi, dan dengan demikian meningkatkan taraf keamanan serta kerahasiaan data pribadi dalam perangkat. 
 
Fitur EyePrint ID juga akan ditemui di seluruh perangkat ZTE Grand berikutnya, dan akan terintegrasi dengan fitur mobile payment serta aplikasi lainnya. Berkat EyePrint ID yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, smartphone seri ZTE Grand sitempatkan dalam jajaran perangkat paling aman untuk para pengguna bisnis di dunia.
Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES