February 12, 2016

Tri Bersama Operator Lainnya Paparkan Rencana Pengembangan Jaringan di Nusa Tenggra Barat

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tri Bersama Operator Lainnya Paparkan Rencana Pengembangan Jaringan di Nusa Tenggra Barat  

MOBITEKNO – Operator GSM 3 (baca:Tri) bersama operator GSM lainnya menerima kunjungan kerja Komisi 1 DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) di Lombok, Nusa Tenggara Barat hari Kamis (11/2/2016). Kunjungan para wakil rakyat yang membidangi teknologi informasi dan telekomunikasi ini bertujuan mendapatkan paparan lengkap seputar rencana dan perkembangan jaringan telokomunikasi seluler dari beberapa operator, khususnya di Nusa Tengga Barat.

Tri yang beroperasi di Indonesia sejak 2007 telah mengembangkan jaringan teknologi komunikasi 3G untuk memberikan akses mobile broadband ke 2820 kecamatan, 307 kotamadya/kabupaten di 25 provinsi di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Java, Bali, hingga Lombok.

Dalam waktu dekat, Tri yang merupakan anak perusahaan Hutchison Asia Telecommunication akan menghadirkan jaingan teknologi komunikasi 4G di 6 (enam) kota di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

Selama proses pengembangan teknologi jaringan, Tri tentu juga berhadapan dengan beberapa kendala di kota-kota dimana jaringan telekomunikasi mobile tersebut berada.

Untuk itulah, Tri berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah maupun pusat serta keterbukaan masyarakat untuk menerima pembangunan infrastruktur yang dilakukan operator khususnya di daerah rural atau kota kota kecil, sehingga hal ini tidak menjadi kendala dalam rencana ekspansi guna memberikan akses ke makin banyak masyarakat Indonesia.

Terhitung sejak kuartal ketiga tahun 2015, Tri telah memperluas cakupan jaringannya secara nasional dengan menyediakan hampir 39 ribu unit BTS (Base Transceiver Station). Hasilnya, sinyal Tri telah dapat melayani 86 persen penduduk Indonesia dan dinikmati oleh 55,4 juta pelanggannya.

Penetrasi pengguna smartphone di jaringan Tri sudah mencapai hampir 80 persen. Meski demikian, Tri akan tetap melanjutkan komitmennya untuk pertumbuhan dan pemberdayaan Indonesia dengan menghadirkan akses Internet handal bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES