February 5, 2016

Kijang Innova Raih Penghargaan "2016 Frost & Sulivan Car of The Year"

Penulis: Eko Lannueardy
Kijang Innova Raih Penghargaan "2016 Frost & Sulivan Car of The Year"  

MOBITEKNO – Kijang Innova sukses meraih penghargaan 2016 Frost & Sulivan Car of The Year. Penghargaan ini semakin mengukuhkan Kijang Innova sebagai kendaraan legendaris di pasar otomotif nasional. Berdasarkan survey yang dilakukan, kendaraan ini ideal untuk keluarga yang dilengkapi beberapa fitur unggulan, interior yang lapang, harga yang kompetitif serta layanan purna jual yang prima.

Penilaian lainnya, Kijang Innova juga tercatat sebagai kendaraan yang konsisten di jajaran top 5 brand terlaris, meskipun berada di tengah situasi perlambatan pertumbuhan pasar otomotif Indonesia. Hal ini juga menandakan bahwa kendaraan besutan Toyota tersebut tetap mendapat tempat khusus di mata konsumen.

"Toyota Kijang Innova terus mendapatkan respon yang baik dari konsumen di Tanah Air. Penghargaan Car of The Year ini merupakan salah satu apresiasi yang diberikan oleh pelanggan dan pihak lainnya atas upaya Toyota dalam menghadirkan kendaraan yang melebihi ekspektasi masyarakat Indonesia," ujar GM Marketing Planning Division PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Sejak pertama kali dipasarkan pada Juni 1977 hingga Desember 2015, Toyota Kijang membukukan total penjualan lebih dari 1,68 juta unit. Di tengah kondisi perlambatan pasar otomoif nasional, pada 2015 lalu Toyota Kijang Innova masih mampu menorehkan kinerja baik dengan total penjualan 43.444 unit dan menjadi pemimpin pasar di segmen medium MPV dengan market shares 88,9%.

Pencapaian positif Kijang Innova sepanjang tahun lalu salah satunya didorong oleh All New Kijang Innova yang diluncurkan TAM pada November 2015, yang merupakan generasi ke-6 dari keluarga Toyota Kijang. Hadirnya All New Kijang Innova juga sebagai respon Toyota terhadap perubahan kebutuhan pelanggan setia Kijang Innova dan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES