Optimalisasi Fitur Fotografi, Nubia Perkenalkan Z11 di IFA 2016

Tanggal : Kamis, 01 September 2016 - 09:00 WIB
Penulis : Eko Lannueardy


Optimalisasi Fitur Fotografi, Nubia Perkenalkan Z11 di IFA 2016

MOBITEKNO - Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, nubia turut memeriahkan gelaran IFA 2016 yang saat ini tengah berlangsung di Berlin, Jerman. Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok tersebut juga turut memperkenalkan satu produk terbarunya, nubia Z11.

Menggabungkan seni dan teknologi serta kombinasi tanpa bezel dengan fitur intuitif, nubia Z11 menggambarkan semangat "Mimpi Tanpa Batas". Bahkan nubia mengklaim, dukungan kamera yang disematkan mampu mengambil gambar setara dengan kualitas DSLR.

"Kami berupaya menciptakan trobosan baru, salah satunya meningkatkan standar dalam fotografi di smartphone. Hadirnya nubia Z11 menandakan babak baru bagi kami serta pengalaman pengguna di seluruh dunia," ujar Felix Fu co-Founder Nubia Technology.

Desain tanpa bezel nubia Z11 mengusung teknologi aRC 2.0 yang mampu menciptakan sebuah pandangan tanpa batas. Refraksi cahaya melalui 2.5D Arc Edge Tempered Glass mampu menutupi pinggiran layar 5,5 inci Full HD.

Smartphone ini juga dbekali teknologi FiT 2.0 yang dikembangkan oleh nubia sendiri sehingga memudahkan pengguna untuk menyesuaikan tingkat pencahayaan.

Dukungan fitur NeoVision 6.0 di dalam smartphone ini menjadikan sistem fotografi yang ada serupa dengan DSLR, yang dapat memperluas dan mengembangkan imajinasi penggunanya.

Gabungan Optical Image Stabilizer (OIS), nubia Hand-Held Image Stabilization (HIS) serta Electronic Image Stabilizer (EIS) menjadikan kamera yang terpasang di nubia Z11 mampu mengambil gambar dengan exposure panjang tanpa tripod.

Handheld Electronic Aperture dari nubia, didukung dengan teknologi HIS, mampu mendukung exposure handheld hingga 72 detik. Selain itu, pengguna kini juga dapat menangkap berbagai macam objek yang kompleks menjadi lebih mudah.

Untuk menunjang kinerjanya, nubia Z11 telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 820 dari Qualcomm. Dukungan lainnya adalah pengenal sidik jari, Dolby Atmos Surround Sound dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Ada dua varian Z11 yang ditawarkan oleh nubia, yakni dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB (Silver & Grey) yang dibanderol dengan harga sekitar US$ 557 dan RAM 6 GB + ROM 64 GB (Black Gold) dengan harga US$ 669.

nubia sendiri akan memasarkan Z11 di banyak negara, seperti Britania Raya, Republik Ceko, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol, Rusia, India, Thailand, Vietnam, Indonesia, Amerika Serikat, Argentina, dan Meksiko mulai September 2016.