May 11, 2015

Apakah Audi Bakal Terjun ke Formula 1

Penulis: Desmal Andi
Apakah Audi Bakal Terjun ke Formula 1  

MOBITEKNO – Kabar ketertarikan beberapa produsen mobil  terjun ke ajang balap Formula 1 juga singgah pada Audi,walaupuns sebuah pernyataan dari bos Audi, Rupert Stadler masih belum mengindikasikan secara jelas Audi beralih ke Formula 1.

Rupert Stadler tidak mengatakan iya atau tidak untuk rencana lima tahun ke depan dan rumor terjunnya Audi ke Formula 1. “Ini sesuatu yang sedang kami lihat terus. Kami juga melihat banyak hal lainnya. Namun, saya bisa mengatakan iya atau tidak,” ujar Rupert Stadler saat ditanya Auto Express mengenai rencana Audi.

Namun, beberapa kabar dari orang dalam menyebutkan bahwa Audi setengah dipaksa oleh Volkswagen Group untuk meninggalkan FIA World Endurance Championship. Bahkan, pada tahun lalu, rumor Audi untuk meninggalkan ajang WEC dan DTM diduga untuk membiayai proyek F1 ke depan.

Pada saat itu, ada dua kemungkinan yang diusung untuk terjun ke Formula 1. Membuat tim baru dengan membeli Torro Rosso  atau memasok mesin untuk tim Red Bull.

Audi selama ini mendominasi berbagai ajang balap yang digelar FIA, bahkan untuk satu decade. Oleh sebab itu, pernyataan dari Rupert Stadler masih bisa menjadi indikasi Audi untuk berlaih ke Formula 1 dalam lima tahun mendatang.  

 

Sumber: Autoblog

Tags:


COMMENTS
OTHER ARTICLES