January 13, 2016

Sundar Pichai: Google I/O 2016 akan Digelar di Kampung Halaman

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sundar Pichai: Google I/O 2016 akan Digelar di Kampung Halaman  

MOBITEKNO – Sundar Pichai, CEO Google, telah mengumumkan kapan dan dimana ajang kumpul developer tahunannya tahun ini, Google I/O 2016, via akun Twitter resminya (@sundarpichai).

Pichai yang baru beberapa bulan menjabat sebagai CEO Google (10 August 2015) mengatakan bahwa Google I/O 2016 akan kembali digelar di markas Google, Mountain View, atau disebutnya “lingkungan di mana semuanya berawal” mulai dari tanggal 18 hingga 20 Mei 2015.

Pada kicauannya, berbunyi, “I/O’16 akan hadir di lingkungan di mana semuanya berawal 10 tahun lalu: Shoreline Amphitheatre di Mountain View, 18-20 Mei. Info detail akan menyusul. #io16”

Sebelumnya, ajang yang diisi dengan berbagai sesi teknis dan mendalam seputar teknologi Google untuk web, mobile, dan enterprise ini diadakan di San Francisco, California.

Penjelasan detail acarannya belum diumumkan Pichai. Namun, Google mungkin akan membeberkan solusi yang sudah lama ditunggu-tunggu mengenai frgamentasi sistem Android.

Meskipun mobile OS umumnya ‘terjangkit’ masalah ini, Android 5.0 Lollipop dianggap sebagai titik klimaksnya karena hanya dipakai pada 30% dari perangkat berbasis Android setelah dirilis setahun sebelumnya. Tingkat adopsi OS berikutnya, Android 6.0 Marshmallow bahkan lebih buruk lagi karena kurang tingkat adopsinya hanya sekitar 1 persen.

Selain diselenggarakan sebagai konferensi para developer, Google juga mengambil momen ajang tersebut untuk merilis produk hardware yang mengusung teknologi Google. Setelah perangkat VR dan AR cukup ramai diumumkan oleh berbagai pihak di ajang CES, Google mungkin bakal meluncurkan Google Glass iterasi keduanya di Google I/O 2016. Kita tunggu saja di empat mendatang.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES