November 5, 2015

Dukung Industri Kreatif di Indonesia, LINE Gelar "LINE Creative Day 2015"

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Industri Kreatif di Indonesia, LINE Gelar "LINE Creative Day 2015"  

MOBITEKNO – Guna mendukung kemajuan industri kreatif di Tanah Air, LINE menggelar sebuah event bertajuk LINE Creative Day 2015 selama satu hari penuh di Jakarta, (5/11). Aktivitas kreatif pertama LINE di Indonesia juga merangkul bakat-bakat lokal, khususnya di bidang desain unruk berkreasi membuat stiker dan komik digital.

Lewat sambutannya, Eunjung Lee, Senior Vice President Business Development LINE Plus Corporation mengatakan bahwa ajang ini sebagai komitmen LINE untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif anak-anak muda di Indonesia. Para pemilik bisnis dan komunitas juga dapat bergabung dalam ajang ini.

"Kami melihat bahwa anak-anak muda di Indonesia tak kalah kreatif. Sudah banyak bakat-bakat positif yang luar biasa tumbuh di negeri ini. Oleh karena itu, LINE Creative Day 2015 adalah strategi kami untuk terus mendukung gerakan kreatif di Tanah Air. Kami percaya, dengan cara ini akan memberikan manfaat bagi perekonomian Indonesia secara umum," ujar Eunjung Lee.

Hal senada juga ditegaskan oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nasional yang hadir di acara pembukaan LINE Creative Day 2015. Ia menegaskan bahwa pemerintah Indonesia terus mendorong berbagai pihak untuk ikut serta menumbuhkan industri kreatif di Tanah Air. Tentunya, gelaran LINE Creative Day 2015 sangat disambut positif.

"Pemerintah dalam hal ini Badan Ekonomi Kreatif telah menyusun fondasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Tanah Air. Tak sedikit dari anak-anak muda asal Indonesia yang sudah memperlihatkan kemampuannya membuat sebuah produk dan memiliki nilai jual tinggi. Harapannya, LINE Creative Day 2015 juga bisa menjadi wadah yang tepat bagi mereka untuk terus berkarya," ujar Munaf.

LINE Creative Day 2015 juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia lewat Badan Ekonomi Kreatif. Di ajang ini, para peserta yang ikut bagian dalam acara dapat mengikuti berbagai sesi seminar, termasuk mendapat informasi bagaimana menjadi creator stiker dan komik digital Webtoon.

Tak hanya itu, beberapa pakar di bidangnya juga didatangkan secara khusus dari kantor pusat LINE. Selain itu, aneka tips dan sesi berbagi pengalaman dengan sesama rekan yang telah sukses berkaya di platform LINE juga akan menambah wawasan bagi para peserta yang hadir.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES