Pelumas Baru Shell Advance Bikin Mesin Skutik Lebih Mulus dan Tahan Panas

Tanggal : Jumat, 13 Mei 2016 - 15:30 WIB
Penulis : Iwan Ramos Siallagan




MOBITEKNO - Kemacetan yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia sudah menjadi ‘ritual rutin’ yang dihadapi semua jenis kendaraan, baik roda empat atau roda dua. Khusus roda dua, jenis skuter matik atau skutik kian diminati pengendara roda dua dalam menembus kemacetan di belantara jalan raya.

Melihat semakin banyaknya motor skutik di pasa Tanah Air, Shell Indonesia menghadirkan 3 pelumas (oli) terbarunya yang dikhususkan untuk motor skuter matik tersebut. Ketiga oli tersebut antara lain, Shell Advance AX7 Scooter, Shell Advance AX5 Scooter, dan Shell Advance Scooter Gear Oil.

Menurut Mario Viarengo, GM Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, “Kami melihat potensi besar di pasar kendaraan roda dua Indonesia. Populasinya lebih besar dari Eropa dan Amerika, khususnya untuk sepeda motor Skutik.”

Ketiga pelumas khusus motor skuter matik (skutik) ini telah dirancang khusus untuk membantu membersihkan dan melindungi mesin motor bertransmisi otomatis seperti motor skutik.

“Sebagai wujud dari teknologi inovatif Shell Indonesia, rangkaian pelumas khusus untuk motor skutik ini telah dirancang untuk melindungi mesin skutik dari kerja berat karena lalu lintas perkotaan yang padat,” ujar Mario pada acara peluncurannya di Rolling Stones Cafe belium lama ini (11/5/2016).

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan motor skutik telah mencapai lebih dari 75% dari total penjualan motor di Indonesia pada 2015, selama sembilan bulan. Tingginya angka penjualan skutik menjadi parameter penting bagi Shell Indonesia untuk mengetahui potensi besar pasar pelumas Tanah Air.

Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia, Edward Satrio mengatakan, rangkaian produk pelumas Shell Advance untuk motor skutik diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna segala jenis dan tipe motor skutik di Indonesia.

Produk pelumas Shell Advance diklaim dibuat dengan menggunakan teknologi terkini, seperti Pureplus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT). Ketiganya diharapkan dapat membuat motor skutik bekerja secara maksimal, menjaga kinerja mesin agar tetap suara halus dan mulus.

Oli Shell Advance khusus untuk skutik ini memiliki kontrol kekentalan, kualitas kebersihan mesin, dan ketahanan pelumas yang lebih baik terhadap panas dan udara. Menurut teknisi Shell, pemakaian awal pelumas ini mungkin akan merasakan kerja mesin yang sedikit berbeda dibandingkan pelumas standar lainnya. Tidak perlu kuatir katanya, karena sekitar seminggu pemakaian, pengendar akan merasakan kerja mesin seperti biasanya.

Viskositas atau level kekentalan pelumas juga berbeda. Apabila Oli Shell Advance AX7 Scooter memilki viskositas 10W-40, oli Shell Advance AX5 Scooter memilki viskositas 15W-40. Selain itu , oli AX7 dan AX5 juga memiliki perbedaan lainnya, seperti AX5 base oli yang mengandung mineral dan API-nya masih SL, sedangkan oli AX7 berbasis semi sintetik dengan API SM.

Harga pelumas Shell Advnace AX5 Scooter akan ditawarkan seharga Rp 35 ribu, sedangkan Shell AX7 Scooter seharga Rp 45 ribuan. Adapun untuk Shell Advance Scooter Gear Oil akan dijual dengan harga Rp 11 ribuan.