August 31, 2020

Infrastruktur Hybrid Cloud Nutanix Kini Tersedia di Amazon Web Services

Penulis: Rizki R
Infrastruktur Hybrid Cloud Nutanix Kini Tersedia di Amazon Web Services  

Mobitekno – Nutanix baru-baru ini mengumumkan ketersediaan Nutanix Cluster di layanan cloud AWS bagi para pelanggan di Indonesia, sehingga memperluas fleksibilitas dan kemudahan penggunaan software Hyperconverged Infrastructure (HCI) dari Nutanix. Dengan pengumuman ini, Nutanix menghadirkan infrastruktur hybrid cloud yang memungkinkan berbagai perusahaan mengoptimalkan pengeluaran dan mempertegas prioritas mereka di era COVID-19.

Nutanix menawarkan single stack yang mengintegrasikan komputasi dan storage, menyediakan pengoperasian terpadu di seluruh private dan public cloud, jaringan terintegrasi dengan AWS, dan portabilitas lisensi dari private hingga public cloud untuk mengatasi kendala teknis dan operasional di era hybrid cloud.

“Kami senang bisa mendukung perluasan lingkungan private cloud pelanggan ke dalam AWS dengan peluncuran Clusters di AWS ini. Ini memberikan fleksibilitas kepada para pelanggan untuk mendapatkan hasil maksimal dari lingkungan AWS dan Nutanix mereka,” kata Doug Yeum, Worldwide Channels and Alliances Head di Amazon Web Services, Inc.

Ia menambahkan, “Para pelanggan kini memiliki kesempatan untuk memanfaatkan Nutanix Clusters di AWS dan menjalankannya secara berdampingan dengan aplikasi cloud-native di AWS dan mempercepat transformasi digital mereka.”

Menurut Gartner, pada tahun 2021, 90% organisasi akan menerapkan model multicloud atau hybrid cloud untuk kebutuhan TI mereka. Perusahaan-perusahaan memerlukan fleksibilitas dari layanan cloud yang ada, saat mereka berusaha keras mengatasi kompleksitas, silo dalam operasional, dan biaya pengelolaan private dan public cloud.

Solusi terpadu ini memberikan pengalaman, tooling, dan praktik operasional yang konsisten di seluruh cloud, maka perusahaan-perusahaan tersebut dapat menghilangkan silo dan mengurangi pemborosan, sekaligus memanfaatkan keuntungan dari fleksibilitas itu untuk memilih cloud yang tepat bagi setiap workload.

Clusters Networking Architecture

Nutanix memperluas kesederhanaan dan kemudahan penggunaan software-nya ke public cloud. Hal ini akan menghilangkan biaya dan kerumitan pengelolaan lingkungan hybrid dan memungkinkan mobilitas yang mulus di private dan public cloud tanpa perlu mendesain ulang aplikasi apa pun karena sudah terintegrasi dengan jaringan bawaan AWS. Kini, para pelanggan memiliki fleksibilitas untuk memilih lingkungan cloud yang tepat bagi setiap aplikasi dengan manfaat tambahan dari portabilitas lisensi di seluruh cloud, yang berdampak langsung pada pengoptimalan biaya dan sumber daya.

Selain itu, para pelanggan akan dapat memanfaatkan software stack Nutanix di private dan public cloud dengan sepenuhnya. Hal ini mencakup file-file solusi storage tak-terstruktur, solusi orkestrasi aplikasi Calm, solusi administrasi database Era, dan banyak lagi.

Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix, menyatakan bahwa seiring perkembangan industri, fokus perusahaan telah berkembang lebih dari sekadar data center. Nutanix ingin membantu para pelanggan dalam mengelola kompleksitas dalam penggunaan multicloud, baik private maupun public.

“Nutanix Clusters di AWS adalah perwujudan dari visi tersebut. Hal ini memberi fleksibilitas penuh karena berbagai perusahaan membuat program sekali saja dan menggunakannya di mana saja, memanfaatkan skala, lokasi, integrasi, dan harga dalam berbagai opsi – inilah visi sebenarnya dari hybrid cloud.” pungkas Maner.

Tags: , , , ,


COMMENTS