September 30, 2020

Bekerjasama dengan Operator, Tiga Samsung Galaxy Ini Bisa Jadi Perangkat Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh

Penulis: Desmal Andi
Bekerjasama dengan Operator, Tiga Samsung Galaxy Ini Bisa Jadi Perangkat Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh  

Mobitekno – Pembelajaran Jarak Jauh menjadi pilihan yang paling aman untuk diterapkan pada sistem pendidikan anak-anak sekolah di Indonesia. Hal ini karena bahaya Covid-19 masih mengancam jika dilakukan sistem pembelajaran normal. Namun, sistem in tentunya membutuhkan perangkat penunjang, yaitu smartphone. DI sinilah banyak terjadi kendala bagi orangtua untuk menyediakan smartphone tersebut untuk anak-anak tercintanya. Keluhan ini pun didengar Samsung Electronics Indonesia (SEIN). Mulai hari ini, Samsung menyediakan paket bundling dengan operator untuk tiga model smartphone Samsung Galaxy, yaitu Galaxy A01 Core, Galaxy A01, dan Galaxy A11. Paket bundling ini merupakan bagian dari program Samsung Semangat Tetap Sekolah, dan berlangsung dari 30 September 2020 hingga 31 Desember 2020.

“Salah satu tantangan yang dihadapi orangtua di era pembelajaran jarak jauh adalah menyediakan perangkat dan kuota internet bagi anak. Untuk itu Samsung menghadirkan program Semangat Tetap Sekolah untuk Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11, dimana para orang tua bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Tentunya ini bisa memberikan ketenangan bagi orang tua, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar, dan sesuai dengan moto program ini yaitu  Semangat Tetap Sekolah,” lanjut Irfan.

Samsung Galaxy A01 Core

Smartphone dengan harga terjangkau ini di-bundling dengan paket Indosat Ooredoo. Para orangtua yang membelikan smartphone ini untuk menunjang belajar anak-anaknya, akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun, hanya dengan mengisi ulang Rp 20.000 setiap bulannya. Bahkan, tambahan kuota internet juga disediakan oleh IMClass sebesar 30GB dengan cukup membayar Rp 1, berlaku untuk satu kali pembelian. Kuota IMClass dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia.

Samsung Galaxy A01 Core ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW dengan sistem operasi Android Go. Sistem operasi ini bisa membuat performa smartphone 15% lebih cepat dalam membuka aplikasi. Smartphone yang memiliki layar 5,3 inci PLS HD+ ini juga dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Ini cukup untuk melakukan video conference yangs ering diterapkan pada sistem PJJ.

Samsung Galaxy A01 Core dibanderol dengan harga Rp 999.000 untuk varian 1/16GB dan Rp 1.149.000 untuk varian 2/32GB. Storage dalam smartphone ini masih dapat diperluas lagi karena memiliki slot memori card eksternal yang mendukung kapasitas hingga 512GB.

“Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian pendidikan dan kebudayaan, memberikan subsidi kuota internet bagi pelajar dan tenaga pengajar untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sejalan dengan inisiatif tersebut, kami menghadirkan program bundling eksklusif dengan Samsung yang memberikan kuota internet hingga 24GB selama setahun, serta paket IMClass yaitu cukup dengan Rp 1,- pengguna akan mendapatkan kuota internet sebesar 30GB yang dapat digunakan untuk aplikasi pembelajaran. Kolaborasi ini diharapkan akan membantu kelancaran proses pembelajaran di masa menantang ini,” ujar M. Andre Reinaldy, SVP Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo.

Samsung Galaxy A01 Core
Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 dan Galaxy A11

Tidak hanya memilih satu operator. Samsung juga bekerjasama dengan Telkomsel untuk menyediakan paket smartphone dan kuota internet dengan harga terjangkau. Paket bundling dengan Telkomsel ini ditujukan untuk pembelian Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A11. Paket bundling Samsung Galaxy A01 bisa didapatkan dengan harga Rp 1.249.000. Sementara untuk paket bundling Galaxy A11 dibanderol Rp 1.899.000. Pembelian masing-masing kedua smartphone tersebut bisa mendapatkan kuota internet 48GB selama satu tahun dengan hanya melakukan pengisisn pulsa sebesar RP 32.000 setiap bulannya.

Samsung Galaxy A01
Samsung Galaxy A01

Kami memahami bahwa kesuksesan pola belajar yang kini mengutamakan proses pembelajaran jarak jauh sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta kehadiran jaringan broadband yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia, kami terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak  di dunia pendidikan untuk dapat memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh,” kata Lolyta Sihite, General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel.

Guna memberikan kemudahan bagi orangtua, Samsung juga memiliki program cicilan hingga 12 bulan. Program cicilan ini bekerjasama dengan Home Credit Indonesia dengan besaran cicilan mulai RP 90 ribuan setiap bulannya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS