September 29, 2020

Indosat Ooredoo Resmi Hadirkan Layanan VoLTE, Panggilan Suara dan Video Jadi Makin Asyik

Penulis: Iwan RS
Indosat Ooredoo Resmi Hadirkan Layanan VoLTE, Panggilan Suara dan Video Jadi Makin Asyik  

Mobitekno – Pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia dan dunia. Mesk demikian Indosat Ooredoo justru tetap berusaha menghadirkan berbagai inovasi demi pengalaman digital terbaik bagi pelanggan. Inovasi terbarunya kali ini adalah kehadiran layanan VoLTE di lebih dari 30 kota di Indonesia. Sejalan dengan waktu, layanan ini akan dihadirkan pula di berbagai kota lainnya.

Pelanggan di kota yang tersedia layanan VoLTE Indosat Ooredoo bisa langsung menggunakan smartphone-nya untuk menikmati layanan ini dengan kartu SIM 4G Indosat Ooredoo tanpa perlu mendaftar/mengaktifkan paket atau tambahan aplikasi tertentu.

Indosat Ooredoo VoLTE 03

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, mengatakan “Kemudahan dalam menikmati layanan ini, akan membuat kegiatan mengobrol menjadi lebih menyenangkan terutama di masa pandemi COVID-19 saat masyarakat diminta tetap di rumah dan menjaga jarak. Kami berharap layanan ini akan membantu masyarakat Indonesia lebih cepat menerapkan adaptasi kebiasaan baru dan tetap menjaga kesehatan bersama.”

VoLTE atau Voice over LTE adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara yang lebih jernih dengan kualitas ‘HD voice’ di jaringan berbasis 4G-LTE. Koneksi juga menjadi lebih cepat terjadi dibandingkan dengan layanan telepon tradisional umumnya yang dikenal sebagai circuit-switch.

Indosat Ooredoo VoLTE 01

Keunggulan lainnya, pelanggan bisa beralih dari panggilan suara (voice call) ke panggilan video (video call) atau sebaliknya dengan sangat mudah tanpa harus menutup telepon terlebih dahulu. Terakhir, pelanggan juga tetap dapat melakukan aktivitas lainnya seperti berselancar, streaming, ataupun bermain game daring tanpa terputus saat ada panggilan masuk.

Pada peluncuran layanan VoLTE ini, Indosat Ooredoo bekerjasama dengan produsen smartphone, seperti Huawei, Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaomi, serta produsen chipset, seperti Qualcomm dan MediaTek. Kolaborasi bersama ini bertujuan untuk memastikan perangkat yang telah mendukung teknologi VoLTE dapat bekerja dengan baik.Untuk menikmati layanan VoLTE Indosat Ooredoo, pelanggan cukup memastikan menggunakan handset 4G yang mendukung layanan VoLTE, berada dalam jangkauan VoLTE Indosat Ooredoo, serta menggunakan kartu SIM yang sudah mendukung VoLTE.

Tags: , , ,


COMMENTS