August 29, 2020

Perluas Cakupan Data Center di Seluruh Dunia, NTT Ltd. Hadirkan Data Center Baru di Berbagai Negara

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Perluas Cakupan Data Center di Seluruh Dunia, NTT Ltd. Hadirkan Data Center Baru di Berbagai Negara  

Mobitekno – Divisi Global Data Center dari NTT Ltd. memperluas platform co-location data center dengan menyediakan fasilitas baru di seluruh pasar utama dunia. NTT Ltd., salah satu penyedia data center terbesar di dunia, mengoperasikan platform dengan lebih dari 500.000 meter2 ruang co-location di 160 data center yang berlokasi di lebih dari 20 negara dan wilayah.

“Organisasi saat ini menuntut adanya platform global yang terus berkembang untuk mencapai tujuan bisnis digital mereka yang saat ini sedang berkembang,” kata Masaaki Moribayashi, Senior Executive Vice President, Services untuk NTT Ltd, dalam keterangan tertulisnya, belum lama ini.

“Itulah mengapa kami terus memperluas portofolio data center kami yang terbaik di pasar yang sudah ada maupun di pasar yang baru dalam melengkapi jejak geografis global kami,” tambahnya.

Sambil memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, NTT juga berkomitmen untuk mengikuti praktik berkelanjutan terbaik di manapun memungkinkan, sementara mengembangkan platform data center globalnya.

“Semua data center terbaru kami akan disiapkan bagi klien yang mengutamakan energi yang diperbaharui jika hal itu menjadi pertimbangan mereka, karena NTT telah melakukan investasi untuk masa depan yang berkelanjutan bagi planet kita,” jelas Moribayashi.

Data center barunya tersebut, seperti di India – Mumbai 7 Data Center, Inggris- London 1 Data Center, Jepang – Tokyo Data Center, Amerika Serikat – Hillsboro 1 Data Center dan Ashburn 5 Data Center , Jerman –  Munich 2 Data Center, Malaysia – Cyberjaya 5 Data Center, dan Indonesia – Jakarta 3 Data Center, yang akan menjadi data center terbesar di Indonesia dan diharapkan dibuka pada semester pertama tahun 2021. Saat selesai sepenuhnya, data center ini akan menyediakan lebih dari 400 megawatt (MW) beban TI di seluruh pasar-pasar ini.

“Data center kami terletak secara strategis untuk mendukung ekosistem yang saling terhubung di seluruh pusat-pusat bisnis dan pemerintahan yang terpenting di dunia, dan akan menyertakan teknologi data center terkini untuk menjaga keamanan, keandalan, dan efisiensi energi,” teganya.

NTT Ltd. juga memiliki rencana tahun depan untuk mengembangkan data center baru di Johannesburg, Silicon Valley, Madrid, dan Phoenix, serta membangun kapasitas tambahan di Mumbai, London, Wina, Zurich, Berlin, dan Frankfurt.

“Kami senang dapat memanfaatkan keahlian konstruksi dan kekuatan sumber modal yang kami miliki untuk memperluas lini fasilitas data center kami – dengan lebih banyak fasilitas yang akan datang,” kata Ryuichi Matsuo, Executive Vice President for NTT Ltd.’s Global Data Centers division.

“Dengan meningkatkan jejak kami secara global selama pandemi ini, dukungan kepada klien seiring meningkatnya permintaan mereka akan layanan cloud yang andal dan kuat, komunikasi cloud, hiburan digital, dan teknologi baru seperti kecerdasan buatan dapat kami berikan,” tambahnya.

Klien-kliem data center NTT Ltd. memiliki akses ke solusi lengkap teknologi dari data center, jaringan, infrastruktur suara dan video serta managed services. NTT Ltd. memiliki keahlian yang luas dalam membangun data center berteknologi maju dengan total biaya kepemilikan yang rendah dan redundancy yang tinggi.

Platform data center global NTT Ltd. memungkinkan adanya keseluruhan solusi dari ujung ke ujung bagi klien untuk menyeimbangkan beban kritis TI mereka di sebagian besar lokasi-lokasi utama yang kami miliki di dunia.

Tags: , ,


COMMENTS