July 29, 2020

Samsung Galaxy A51 dan A71 Kini Punya Warna Baru, Haze Crush Silver

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy A51 dan A71 Kini Punya Warna Baru, Haze Crush Silver  

Mobitekno – Samsung Galaxy A51 dan A71 sudah hadir di Indonesia sejak awal tahun 2020. Smartphone yang menyasar ke kalangan anak muda terutama Gen Z ini sejak diluncurkan sudah memiliki fitur yang menarik, terutama dari sisi fotografi. Kini, di penghujung Juli 2020 Samsung menambah saru varian lagi untuk kedua smartphone tersebut, yaitu Samsung Galaxy A51 dan A71 dengan warna Haze Crush Silver.

Warna baru yang hadir ini mengikuti tren anak muda yang ada saat ini. Mereka membutuhkan smartphone yang tampil trendi dan berdesain premium. Dengan demikian, Generasi Z bisa semakin berkreasi dengan lebih mudah dalam menghasilkan konten yang “awesome”.

”Ditengah kondisi yang masih menerapkan social distancing ini, Samsung memperkenalkan keluarga baru dari Galaxy A51 dan A71 dengan warna baru, yaitu Haze Crush Zilver. Tidak hanya warna baru, kedua smartphone ini jugamembawa fitur yang sudah di-upgrade, terutama dari sisi kamera. Fitur ini sebelumnya sudah dikenal di smartphone seri flagship,” ujar Irfan Rinaldi, product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia di Ayana Mid Plaza Jakarta, 29/7/2020.

“Kedua smartphone ini memang dihadirkan untuk kebutuhan anak muda terutama Gen Z yang gemar melakukan live activities, seperti untuk membuat konten atau bermain game. Oleh sebab itu, Galaxy A-Series ini juga mendukung aktivitas esport yang ada di Indonesia,” lanjut Irfan.

Fitur Baru

Tidak ada perubahan spesifikasi antara varian yang baru hadir ini dengan Galaxy A51 dan A71 sebelumnya. Mulai dari prosesor, kapasitas memori, hingga baterai masih tetap sama. Hanya saja, Samsung telah meng-upgrade fitur-fitur yang ada di dalamnya. Kini, Samsung Galaxy A51 dan A71 memiliki fitur baru seperti yang ada di smartphone flagship, yaitu Pro Mode, Single Take, Music Share, dan Quick Share.

Menurut Irfan, kini Single Take bisa dilakukan dari Galaxy A51 dan A71. Hanya dengan satu kali klik saja, pengguna sudah bisa mendapatkan hasil kamera yang cukup banyak, mulai dari foto dengan keadaan biasa, monokrom, video pendek, boomerang, hingga fast forward video. Semua bisa dihasilkan dalam satu klik. Proses ini memanfaatkan semua sensor yang ada di kamera Galaxy A51 dan A71.

Selain Single Take, Samsung juga menyematkan fitur Pro Mode untuk fotografi. Dengan fitur ini, pengguna bisa meningkatkan kemampuan kamera dalam mengambil foto dari kamera utama. Penyesuaian ISO, Aperture, shutter speed, fokus, white balance, hingga besaran exposure kini bisa dilakukan dari Galaxy A51 dan A71.

Fitur menarik lainnya adalah Music Share dan Quick Share. Dengan Quick Share, pengguna bisa saling share untuk melakukan koneksi wireless saat mendengarkan musik di perangkat audio yang terhubung dengan smartphone. Dengan cara ini, salah satu pengguna tidak perlu melakukan unpair saat pengguna Samsung lainnya ingin memutar playlist-nya di perangkat audio yang sama.

Sementara Quick Share sangat membantu pengguna terutama dalam proses transfer dokumen, foto, hingga video. Proses transfer ini menggunakan fungsi Wi-Fi Direct yang ada di smartphone. Dengan demikian, proses transfer bisa lebih cepat. Fitur yang sebelumnya hanya ada di smartphone flagship ini kini masuk ke ekosistem A-Series, terutama di Galaxy A51 dan A71.

Samsung Galaxy A51

Dukungan esport

Sejak awal kehadirannya, terutama untuk Galaxy A71, smartphone ini memang sudah mendukung esport. Ini tentunya dapat mendukung kemajuan para gamers dan juga atlit esport di Indonesia. Oleh sebab itu, Samsung pun hadir di turnamen esport piala Kemenpora yang akan dilaksanakan 17 Agustus hingga 13 Oktober 2020.

“Salah satu aktivitas olahraga yang bisa dijalankan di masa pandemi ini adalah esport. Setelah sebelumnya Samsung menjadi sponsor resmi untuk ajang esport Piala Presiden 2020, kini Samsung pun hadir di event esport piala Kemenpora. Menurut saya, Samsung bukan lagi mendukung esport, tetapi sudahmenjadi pejuang esport,” kata Giring Ganesha, selaku Presiden IESPL.

Samsung Galaxy A51 sendiri tampil dalam layar berukuran 6,5 inci dan Samsung Galaxy A71 dengan layar 6,7 inci. Keduanya menggunakan layar berjenis Super AMOLED. Samsung Galaxy A51 dibekali dengan prosesor Exynos 9611, RAMm8GB, serta storage internal 128GB. Sementara Galaxy A71 dibekali dengan prosesor Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan storage internal 128GB.

Irfan Rinaldi (kiri) dan giring Ganesha (kanan)

Kedua smartphone dengan warna Haze Crush Silver ini sudah bisa dipesan di www.galaxyseries.com, erafone, Samsunh Store by NASA, dan Eraspace.com hingga 2 Agustus 2020. Samsung Galaxy A51 Haze Crush Silver dibanderol dengan harga Rp 4.999.000. Sementara untuk Samsung Galaxy A71 Haze Crush Silver dibanderol Rp 6.499.000

Selama periode pre-order ini, konsumen yang memesan Galaxy A71 bisa mendapatkan bonus langsung Free Buds senilai Rp 1.899.000, akses gratis selama 3 bulan layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum, dan layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp 286.000,- dan akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp 118.000.

Sementaan untuk Galaxy A51 pembeli akan langsung mendapatkan powerbank senilai Rp 299.000,-, akses gratis selama 3 bulan layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum, dan layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp 286.000,- dan akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp 118.000,- serta e-voucher senilai Rp 150.000

Tags: , , , ,


COMMENTS