April 29, 2020

Platform Cloud dari 3DEXPERIENCE Jadi Solusi Terbaik Dassault Systemes Selama Pandemi Covid-19

Penulis: Desmal Andi
Platform Cloud dari 3DEXPERIENCE Jadi Solusi Terbaik Dassault Systemes Selama Pandemi Covid-19  

Mobitekno – Adanya pandemi Covid-19 membuat semua orang diminta melakukan aktivitas dari rumah. Namun, bisnis tetap harus berjalan sehingga solusi bekerja remote pun menjadi populer belakangan ini. Perusahaan yang menggunakan solusi cloud tentunya menjadi lebih memudahkan karyawannya untuk melakukan pekerjaan jarak jauh. Platform cloud 3DEXPERIENCE dari Dassault Systemes pun menjadi solusi jitu untuk melakukan kolaborasi dan bekerja dari jarak jauh.

“Langkah yang kami ambil dalam merespon COVID-19 didesain untuk mendukung keselamatan karyawan, mitra dan pelanggan kami, dengan solusi inovatif untuk membantu semua orang untuk  bekerja dari mana saja dengan kekuatan penuh dan dapat berkolaborasi menggunakan 3DEXPERIENCE platform.” kata Bernard Charlès, Vice Chairman dan CEO, Dassault Systèmes.

“Kami pun mengumumkan beberapa pendekatan baru untuk mempercepat inovasi dalam rancang bangun (R&D), teknik manufaktur, dan logistik dengan memanfaatkan teknology virtual twin online secara menyeluruh. Dengan sumber daya pengguna 3D dari Dassault Systemes untuk berkolaborasi dari rumah dan memainkan peran penting serta memberi semangat untuk meneruskan proyek dan belajar bersama dengan pandangan yang positif,” lanjut Charles.

Solusi cloud pada 3DEXPERIENCE ini memang dapat memberikan kebebasan sepenuhnya kepada para karyawan yang melakukan pekerjaan dari jarak jauh. Platform ini menyediakan kemampuan kerja dengan didukung teknologi tinggi untuk mengelola, membuat perencanaan, melacak, dan menjalankan proyek dari manapun karyawan berada.

Tidak hanya di industri manufaktur, solusi dari Dassault Systemes ini juga sudah teruji di industri lainnya, seperti farmasi. Solusi ini memungkinkan perusahaan farmasi, peneliti akademis, dan startup untuk menganalisis dan berbagi data guna membantu perkembangan inovasi kolaboratif.

Menariknya, di tengah pandemi Covid-19 ini, layanan after sales turut membantu juga dari jarak jauh, seperti untuk proses instalasi di pelanggan atau menanggapi keluhan lainnya. Begitu juga dengan pelatihan untuk pelanggan. Dassault Systemes sudah menyiapkan metode pelatihan terbaiknya yang bisa dilakukan secara online.

Platform Cloud 3DEXPERIENCE ini memang berisi solusi yang lengkap. Di platform ini, pelanggan dapat melakukan banyak hal, terutama untuk kolaborasi berbasis 3D Cloud, karena di dalamnya juga terdapat solusi lainnya seperti CATIA V5, SOLIDWORKS, dan multi-Cad. Dengan demikian, solusi ini juga cocok untuk pengembangan bisnis di perusahaan startup. “Open Covid‐19 Community” di platform 3DEXPERIENCE mengumpulkan anggota 3DEXPERIENCE Lab dari Amerika Serikat, Inggris, India, Perancis dan Belanda untuk bekerja sama dengan startup.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS