August 28, 2020

Berbekal Snapdragon 865+, Samsung Galaxy Tab S7 l S7+ Cocok untuk Segala Produktivitas

Penulis: Rizki Romdoni
Berbekal Snapdragon 865+, Samsung Galaxy Tab S7 l S7+ Cocok untuk Segala Produktivitas  

Mobitekno – Keterbatasan mobilitas di masa pandemi Covid-19 membuat orang lebih banyak berinteraksi dengan gawainya di dalam rumah. Mulai dari bekerja, belajar, hingga kebutuhan entertainment semuanya via gawai. Menanggapi hal tersebut, Samsung baru-baru ini memperkenalkan Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, yang didesain menjadi solusi perangkat all in one ke Indonesia.

Mengangkat jargon work hard, and play harder, tablet anyar Samsung ini sudah lebih dulu diluncurkan secara global tanggal 5 Agustus 2020 lalu.

Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia, memahami bahwa kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring. Samsung merespons dengan sangat baik dengan menghadirkan Galaxy Tab S7 l S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna

“Tak kalah menariknya, Galaxy Tab S7 l S7+ juga dilengkapi fitur untuk memberikan “Me Time” atau “Game Time” yang lebih powerful untuk penggunanya,” papar Elvira saat menjelaskan Galaxy Tab S7 l S7+ via Zoom, Rabu (26/8).

Secara desain, Galaxy Tab S7 l S7+ dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah layar. Untuk kebutuhan bekerja, terkadang kita harus mencatat arahan yang disampaikan ketika meeting. Nah, dengan disematkannya fitur Multi Active Window, kita dapat membuka aplikasi online meeting sambil membuka email ataupun sekaligus menggunakan Samsung Notes.

Kemampuan Stylus Pen Ditingkatkan

Tak afdal rasanya bila Galaxy Tab S7 l S7+ tak dilengkapi Stylus Pen. Untuk mempermudah pengguna dalam mencatat, S Pen hadir dengan kemampuan yang ditingkatkan dengan latency hanya 9ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan pulpen di atas kertas.

Fungsinya, pengguna bisa mengetik atau mencoret-coret pada Notes, lalu bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF. Sehingga ketika pengguna ingin mengirimkan hasil catatan itu ke rekan kerja, akan lebih mudah terbaca. Pengiriman file ini pun sangat mudah, karena adanya fitur Share Notebook, dimana pengguna cukup masuk ke fitur ini dan ketuk perangkat rekan kerja yang sudah terdaftar di list, lalu voila! File akan langsung diterima tanpa melalui email ataupun aplikasi sosial messenger.

Tidak perlu khawatir ketinggalan poin penting saat meeting panjang, karena Samsung Notes juga dilengkapi dengan Audio Bookmark yang merekam percakapan saat meeting sambil mencatat. Selain itu juga ada fitur audio timestamp untuk memutar ulang hasil rekaman: cukup dengan mengetuk pada kalimat dan rekaman akan secara otomatis kembali ke menit dimana kalimat tersebut disampaikan.

Bila belum familiar dengan tampilan pada Tab dan terbiasa dengan laptop. Tenang, Galaxy Tab S7 l S7+ punya fitur Samsung DeX, dimana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru. Selain itu fitur screen zoom dan opsi ukuran font akan semakin memudahkan pengguna ketika menggunakan Samsung DeX.

Ketika ingin mempresentasikan sesuatu, pengguna juga tidak perlu repot karena cukup aktifkan fitur wireless DeX dan koneksikan dengan Smart TV Samsung, dan gunakan S Pen untuk berpindah slide.

Spesifikasi Galaxy Tab S7 l S7+ 

Fitur Galaxy Tab S7 Galaxy Tab S7+  
Layar 11” 2560 x 1600 LTPS PLS 12.4” 2800 x 1752 Super AMOLED

HDR 10+

 
OS Android 10 (One UI 2.5) Android 10 (One UI 2.5)  
Warna Mystic Black, Mystic Silver Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Bronze  
Dimensi & Berat 253.8 x 165.3 x 6.3 mm, 500 gr 285.0 x 185.0 x 5.7 mm, 575 gr  
Camera Depan: 8 MP

Belakang:

13 MP (Utama)

5 MP (Ultra Wide)

Depan: 8 MP

Belakang:

13 MP (Utama)

5 MP (Ultra Wide)

 
Memori/ Penyimpanan 6GB RAM

128GB ROM

Internal Storage Micro SD Slot (Up to 1TB)

8GB RAM

256GB ROM

Internal Storage Micro SD Slot

(Up to 1TB)

 
Chipset SM 8250-1, Octa core (1x 2.8 GHz+ 3×2.4 GB + 4×1.8 GB) SM 8250-1, Octa core (1x 2.8 Ghz+ 3×2.4 GB +4×1.8 GB)  
Prosesor Snapdragon 865+ Snapdragon 865+  
Kapasitas Baterai 8.000mAh (Typical) 10.090mAh  
Konektivitas WiFi, LTE WiFi, LTE  
Konektor USB Type C USB Type C  
Sensor Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor Accelerometer, Gyroscope, RGB, Hall Sensor  
GPS GPS + GLONASS GPS + GLONASS  
Audio Quad Speakers sound by AKG, Dolby Atmos® Quad Speakers sound by AKG, Dolby Atmos®  
Video UHD 4K (3840 x 2160) | 30fps UHD 4K (3840 x 2160) | 30fps  
S pen Included, BLE (9 ms latency) Included, (BLE 9 ms latency)

Selesai Bekerja, Maksimalkan Waktu “Me Time” mu

Untuk melakukan hal hal kreatif seperti menggambar atau membuat desain, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva yang sudah terinstall. Tinggal gunakan S pen dan bebaskan imajinasi lewat aplikasi aplikasi tersebut dan buat waktu “Me Time” kreatif semakin maksimal.

Bagi tim “rebahan”, mereka bisa menonton video atau film seri di aplikasi live streaminyang akan semakin maksimal melalui layar 11 inci di Tab S7 LTTPS  PLS atau 12,4 inci Super AMOLED di Tab S7+ dengan refresh rate 120Hz, ditambah quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos.

Seharian menatap Galaxy Tab S7 l S7+ jangan khawatir mata terasa lelah dan tegang, sebab keduanya telah mendapat sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah. Bermain game pun akan semakin optimal berkat dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kemampuan powerful dan mengalami peningkatan 30% performa, serta 35% tingkat grafis lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Meski digunakan untuk melakukan multi tasking prosesor Snapdragon 865+, dengan pilihan memori 6GB/128GB untuk Galaxy Tab S7 dan 8GB/256GB untuk Tab S7+ dijamin tidak akan membuat produktivitas maupun keseruan bermain terhambat karena lag.

Seharian bersama Galaxy Tab S7 l S7+ tidak akan terganggu karena kehabisan daya. Untuk mendukung produktivitas, kreativitas dan juga sebagai teman hiburan maksimalmu, Galaxy Tab S7 l S7+ dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh untuk Tab S7 dan 10.090 mAh untuk Tab S7+.

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ hadir melalui program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Selama masa pre-order hingga 30 Agusuts 2020 mendatang, Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver.

Sementara, Galaxy Tab S7+ ditawarkan dengan harga Rp16.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Selama periode pre-order, pembeli akan langsung mendapatkan gratis book cover keyboard masing masing senilai Rp2.299.000 untuk Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Tab S7+. Selain itu, guna memaksimalkan pengalaman menikmati entertaintment, pembeli juga akan mendapatkan langsung akses gratis Youtube premium selama 4 bulan.

Tags: , , , ,


COMMENTS