May 28, 2020

Gandeng Situs e-Commerce, Cara Honda Angkat Penjualan Di Tengah Pandemi

Penulis: Rizki R
Gandeng Situs e-Commerce, Cara Honda Angkat Penjualan Di Tengah Pandemi  

Mobitekno – Sejalan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat yang dilakukan secara daring terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, PT Honda Prospect Motor meluncurkan program pembelian mobil online yang menawarkan berbagai kemudahan kepada konsumen.

Tak sampai di situ, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce untuk memudahkan pembelian secara online.

Seiring dengan masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) di beberapa kota di Indonesia dalam dua bulan terakhir, jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda secara online tercatat terus meningkat.

Pada akhir tahun 2019 lalu, pembelian mobil Honda yang dilakukan via online tercatat masih di bawah 5%. Sementara pada bulan April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online.

Hal ini terutama berasal dari konsumen yang melakukan repeat order atau pernah melakukan pembelian mobil Honda sebelumnya, namun saat ini juga mulai banyak dilakukan oleh konsumen baru yang semakin percaya terhadap merek Honda.

“Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti,” ujar Yusak.

Sejalan dengan tren tersebut, Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Honda

Honda Mobilio di IIMS 2018

Setiap pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V yang dilakukan via daring, konsumen akan mendapatkan gratis cicilan sebanyak 3 bulan. Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda Jazz, Honda Brio dan Honda HR-V (Syarat & ketentuan berlaku).

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut.

Melalui Official Store di situs dan aplikasi Blibli, pengunjung dapat melihat informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda, serta memilih dealer Honda yang terdekat dari lokasi mereka.

Tak hanya itu, pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2% atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda.

Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih dealer untuk melakukan pembelian. Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan untuk konsumen Honda berupa diskon 2% atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda.

Konsumen yang melakukan pembelian mobil melalui Blibli dan Tokopedia juga mendapatkan bonus yang sama yang berlaku untuk program “Beli Honda di Rumah Aja”. Seluruh program di atas berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama periode bulan Mei dan Juni 2020.

Tags: , , , ,


COMMENTS