January 28, 2020

Peminat Esport Meningkat, Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esport 2020

Penulis: Desmal Andi
Peminat Esport Meningkat, Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esport 2020  

Mobitekno – Samsung menghadirkan dua Galaxy A Series di awal tahun 2020. Selain Galaxy A51, Galaxy A71 juga menjadi smartphone yang ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan generasi live. Bahkan, melalui fitur yang dibenamkan di dalamnya, Samsung Galaxy A71 mumpuni untuk menemani penggunanya memainkan game-game online terkini. Oleh sebab itu, tidak heran jika kemunculannya langsung menjadi smartphone resmi Piala Presiden Esport 2020.

“Spesifikasi Samsung Galaxy A71 membuat para pengguna bisa lebih aman dalam bermain game tanpa adanya lag yang dapat merusak pengalaman dalam bermain game. Dari sisi game toolnya, Samsung juga telah membekalinya dengan lengkap dalam fitur game launcher,” ujar Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Jakarta, 27 Januari 2020. “Kemampuan bermain game ini berkat penggunaan prosesor Snapdragon 730G yang sudah mendukung penuh untuk mobile gaming, sehingga pengguna tidak perlu khawatir perangkatnya kurang tenaga dalam memainkan sebuah game,” lanjut Irfan.

Samsung Galaxy A71 memang dibekali layar Super AMOLED yang cukup lega, yaitu 6,7 inci sehingga leluasa dalam memainkan sebuah game. Baterainya pun juga cukup besar, yaitu 4.500mAh dan memiliki fitur fast charging 25W.

Khusus untuk gaming, Samsung membekalinya dengan fitur AI Game Booster yang memiliki beragam fitur bermanfaat untuk meingkatkan pengalaman live gaming. Salah satu fitur tersebut adalah aplikasi Screen Recording yang dapat merekam permainan dengan lancar sehingga live content bisa menjadi lebih menyenangkan.

Peningkatan lain di Galaxy A71 dibandingkand engan A70 adalah di sisi kamera. Hadir dengan empat kamera, kini Samsung Galaxy A71 memiliki kamera makro berkemampuan 5MP. Dengan makro, pengguna bisa membidik sebuah subjek dengan jarak sangat dekat. Tiga kamera lainnya adalah kamera utama 64M, kamera ultra wide 12MP, dan kamera bokeh 5MP. Kamera depannya berkemampuan 32MP.

Terlibat dalam Piala Presiden Esport 2020

Oleh karena memiliki fitur gaming lengkap, Samsung Galaxy A71 pun langsung menjadi smartphone resmi di ajang Piala Presiden Esport 2020. Piala Presiden Epsort 2020 ini juga berlangsung lebih meriah. Kini, ajang tersebut tidak hanya memuat turnamen nasional saja, tetapi juga regional. Ajang ini sudah dibuka sejak Oktober 2019 dan akan memasuki babak grand final pada Februari 2020 di ICE BSD.

Samsung Galaxy A71
Irfan Rinaldi dan Giring Ganesha Djumaryo dengan Samsung Galaxy A71

“Piala Presiden Esport 2020 berlangsung lebih meriah karena kini tidak hanya menggelar turnamen nasional, tetapi regional. Peminatnya juga semakin banyak. Pada tahun 2019, ada 18 ribu gamer mendaftar di ajang ini. Sekarang, meningkat tajam karena ada 177 ribu orang mendaftar untuk Piala Presiden Esport 2020,” ujar Giring Ganesha Djumaryo, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esport 2020. “Kami juga mengucapkan terima kasih ke Samsung karena memiliki komitmen untuk mendukung penuh skema Esport Indonesia dengan selalu menghadirkan teknologi paling mutakhir untuk kenyamanan atlit agar bisa tampil prima saat bertanding,” tambah Giring.

Samsung Galaxy A71 sendiri sudah bisa dipesan sejak tanggal 20-27 Januari 2020 di toko resmi Samsung dengan paltform online serta di website www.GalaxyASeries.com. DI sesi pemesanan awal ini, konsumen bahkan mendapatkan gratis Galaxy Buds senilai Rp 1.799.000.

 

 



COMMENTS