July 27, 2020

Khusus untuk Gamers Indonesia, Samsung Perkenalkan Gaming Monitor Odissey G9 dan G7

Penulis: Desmal Andi
Khusus untuk Gamers Indonesia, Samsung Perkenalkan Gaming Monitor Odissey G9 dan G7  

Mobitekno – Samsung ingin memanjakan para gamers di Indonesia dengan meluncurkan dua gaming monitor berlayar lengkung Samsung Odissey G9 dan G7. Kedua monitor ini memiliki kelengkunga layar 1000R. Tingkat kelengkungan ini menjadi yang pertama di dunia. Ditambah dengan desain futuristik dan performa yang bagus, Samsung menjamin pengalaman bermain game akan lebih meningkat dengan tambahan perangkat gaming monitor ini.

“Sebagai pemimpin pasar display global, Samsung selalu menghadirkan produk terbaik dengan teknologi baru untuk menyajikan pengalaman paling menarik. Salah satunya adalah produk unggulan untuk mendukung industri gaming, yaitu Samsung Odissey G9 dan Odissey G7 ini,” ujar Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia, di sesi peluncuran online, Jumat 24/7/2020.

“Tercatat di Indonesia, revenue game di Indonesia mencapai angka US$ 1 miliar. Dan, dari pengguna aktif pengguna internet di tahun 2019, sebanyak 67 persen laki-laki dan 59 persen perempuan bermain game melalui media PC. Dan semua gamers selalu mencari perangkat game berteknologi terbaik. Samsung berusaha mewujudkannya melalui inovasi pada gaming monitor Odissey G9 ini, gaming monitor pertama dengan kelangkungan layar 1000R,” lanjut Ellya.

Ellya, Head of Display Business, Samsung Electronics Indonesia

Ellya juga menambahkan bahwa bermain game dengan perangkat terbaik tentu menjadi sebuah pengalaman menarik bagi gamers itu sendiri. Lengkungan layar yang nyaman, sesuai dengan pandangan mata sesungguhnya juga menjadi daya tarik tersendiri pada Samsung Odissey G9. Samsung sendiri cukup antusias dalam mendukung industri game ini karena berdasarkan data yang diperoleh Samsung, industri game setiap tahunnya bertumbuh rata-rata 11 persen sejak tahun 2017.

Samsung Odissey G9 ini memang menawakan kombinasi fitur game paling mutakhir di kelasnya. Waktu respon 1ms, refresh rate 240Hz, hingga resolusi yang mencapai 5120×1440 piksel Dual Quad HD serta aspek rasio 32:9, membuat gamers sangat nyaman memainkan sebuah game. Apalagi, semua fitur tampilan ini didukung teknologi HDR1000 serta teknologi Samsung QLED yang menghadirkan DCI-P3 95%, menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah, dan lebih nyata dari sebelumnya.

“Bagi saya pribadi, terkendalanya aktivitas balap di masa pandemi menjadikan saya beralih ke game balap dan rally online yang mempunyai keseruan tersendiri. Bertanding secara online ternyata membantu saya meminimalisir kekhawatiran di masa ini serta tetap memiliki mental juara. Pengalaman bermain game menggunakan layar monitor yang tepat memberikan sensasi bermain lebih seru dan kontrol lebih fleksibel, ujar Rifat Sungkar, pebalap dan pemain game, setelah menguji Odissey G9 dengan game bertema simulasi balap.

“Di dunia racing, visual menjadi satu hal yang sangat penting, termasuk di perangkat simulator sekalipun. Oleh sebab itu, respons time menjadi faktor penting bagi sebuah game bertema racing. Dan inovasi di Samsung Odissey G9 ini mampu mewujudkan hal tersebut. . Samsung Odyssey G9 menawarkan visual luar biasa yang saya yakini memegang 50% kunci kemenangan dalam game apapun. Layar lengkungnya dengan resolusi tinggi DQHD 5120 x 1440 memberikan ruang pandang yang lebih luas dan tajam dengan nyaman. Ini ditambah refresh rate hingga 240hz yang begitu istimewa karena meminimalisir jeda gambar dan gerakan kabur sehingga visual game lebih halus” lanjut Rifat.

RIfat Sungkar saat mencoba Odissey G9 dengan game simulator balap

Di Indonesia, Samsung Odyssey G9 akan segera hadir di bulan Agustus 2020 bersama Samsung Odyssey G7 yang juga menawarkan spesifikasi memikat dengan waktu respons 1ms (GTG), refresh rate hingga 240Hz, serta kelengkungan 1000R. Samsung Odyssey G9 tersedia dalam ukuran 49 inci dengan harga Rp. 24.999.000,-, sementara Odyssey G7 hadir dalam 32 inci seharga Rp. 13.499.000,- dan 27 inci seharga Rp. 11.999.000,-.

Pre-order Samsung Odyssey G9 akan mendapatkan gratis 1 set gaming accessories senilai Rp 6.000.000,-. Pre-Order akan tersedia pada 1-14 Agustus 2020 di toko online samsung.com/id dan di Samsung official store JD.id, Blibli, Shopee, Bhinneka.

Tags: , , , ,


COMMENTS